Mental Pemain Bangkit, PSIS Semarang Siap Hadapi PSS Sleman 

PSIS ingin lanjutkan tren positif dan raih kemenangan

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 akan berlangsung pada Rabu (16/3/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Pada laga sisa musim itu, Laskar Mahesa Jenar ingin meraih poin maksimal.

1. Mental pemain PSIS mulai bangkit

Mental Pemain Bangkit, PSIS Semarang Siap Hadapi PSS Sleman Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 di BRI Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengatakan, pihaknya ingin menang melawan PSS Sleman. Ia menilai mental pemain PSIS mulai bangkit. 

"Kami akan melanjutkan hasil positif saat melawan PSS Sleman. Ini karena mental pemain PSIS mulai bangkit,’’ ungkapnya pada jumpa pers secara daring, Selasa (16/3/2022).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Gol Dewangga PSIS Bikin Bhayangkara FC Gagal Menang 

2. Pelatih dorong pemain kompak

Mental Pemain Bangkit, PSIS Semarang Siap Hadapi PSS Sleman Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga setelah membobol gawang Bhayangkara FC di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (12/3/2022). (Dok. PSIS)

Dalam evaluasi pertandingan dan latihan beberapa waktu terakhir, kondisi dan permainan pemain PSIS sudah mengalami perbaikan. 

‘’Kunci dari kebangkitan itu adalah pada kerja keras semua tim terutama pemain. Anak-anak sudah membuktikan dengan mau bangkit dan selalu kompak. Jadi itulah yang saya anggap bisa membangkitkan mental mereka dalam permainan," jelasnya.

Selain mendorong para pemain untuk kompak dan bekerja keras, tim pelatih meminta agar skuat PSIS tidak pantang menyerah di setiap pertandingan. 

"Jangan pantang menyerah kalau peluit panjang belum berbunyi berarti belum selesai. Seperti di pertandingan terakhir melawan Bhayangkara FC, kami targetkan menang tapi hasil akhir belum berpihak," ujar Resal. 

3. Septian David optimis kalahkan PSS Sleman

Mental Pemain Bangkit, PSIS Semarang Siap Hadapi PSS Sleman Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana berhasil membobol gawang Persik Kediri dalam Liga 1 2021/2022. (Dok. PSIS Semarang)

Adapun, soal persiapan melawan PSS Sleman, pemain PSIS dalam kondisi siap bertanding. Bahkan, Hari Nur Yulianto juga akan bermain setelah mengalami cedera. 

Sementara dari perwakilan pemain yakni Septian David mengatakan, juga siap bertanding dan meraih poin positif.

"Kami semua siap mengikuti instruksi pelatih dan ingin memenangkan pertandingan," ujarnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Lawan PSS, Hari Nur dan Finky Pasamba Siap Perkuat PSIS

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya