Muncul 5 Kasus Positif COVID-19 di PSIS Semarang Jelang Lawan Persib

Total 9 pemain dan official PSIS jalani karantina

Semarang, IDN Times - Muncul lima kasus baru positif COVID-19 di tubuh PSIS Semarang menjelang pertandingan melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (15/2/2022) pukul 20.45 WIB. Sebanyak lima pemain dan official terpapar virus corona berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan PT LIB. 

1. Sebanyak 4 pemain PSIS dari kasus lama masih positif

Muncul 5 Kasus Positif COVID-19 di PSIS Semarang Jelang Lawan PersibIlustrasi ruang isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Saat ini ada sembilan orang yang positif COVID-19 dan sedang menjalani karantina, yakni delapan pemain dan satu official. Mereka tidak bisa memperkuat skuat PSIS untuk melawan Persib Bandung.

Dokter tim PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar mengatakan, ada penambahan kasus baru positif virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab PCR yang dilakukan kemarin, Senin (14/2/2022). Lima orang yang positif itu terdiri atas empat pemain dan satu official.

‘’Selain itu, masih ada empat pemain yang positif dari kasus lama. Kini mereka sedang menjalani isolasi di daerah Ubud dan Kuta,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Badai COVID-19 Terjang PSIS, Cuma Punya 15 Pemain Jelang Lawan Persib 

2. Pemain yang sembuh langsung bergabung latihan

Muncul 5 Kasus Positif COVID-19 di PSIS Semarang Jelang Lawan PersibPara pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Untuk pemain dan official Laskar Mahesa Jenar yang sudah sembuh, saat ini mereka sudah bergabung dengan tim dan melakoni latihan dalam official training sejak kemarin.

Ada pun kriteria sembuh yang ditetapkan oleh tim dokter PSIS berupa hasil pemeriksaan PCR yang menyatakan negatif sebanyak dua kali.

“Untuk kriteria sembuh, berdasarkan hasil tes PCR negatif dua kali dalam jangka waktu 24 jam berurutan. Delapan pemain yang sudah sembuh sudah mengikuti official training dengan kondisi kebugaran dan kesehatan yang cukup baik,” kata Alfan.

3. Manajemen PSIS minta doa agar badai COVID-19 berlalu

Muncul 5 Kasus Positif COVID-19 di PSIS Semarang Jelang Lawan PersibPemain PSIS Semarang sedang latihan. (dok. PSIS)

Dalam kondisi tersebut manajemen PSIS juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Semarang dan suporter baik Panser Biru dan Snex supaya kasus badai COVID-19 di PSIS bisa segera selesai.

“Kami berharap doa, dukungan dari pecinta, fans PSIS supaya kasus cepat turun di PSIS,” pungkasnya.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Bergulir, Permintaan Jersey PSIS Semarang Laris Manis

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya