Persik Kendal Tantang PSIS Semarang untuk Duel di Laga Uji Coba 

Menguji hasil latihan skuat Mahesa Jenar

Kendal, IDN Times - PSIS Semarang mendapat tawaran untuk melakukan uji coba menghadapi Persik Kendal di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (4/6/2023). Pertandingan itu sekaligus untuk menguji coba hasil latihan selama dua pekan terakhir ini.

1. PSIS terima tantangan Persik Kendal

Persik Kendal Tantang PSIS Semarang untuk Duel di Laga Uji Coba PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Mendapat tawaran tersebut, tim pelatih PSIS Semarang menerima tawaran itu. Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi klub Liga 3 asal Kabupaten Kendal tersebut.

Menjelang laga itu, Persik Kendal sudah mempersiapkan pertandingan dengan mengurus perizinan.

Baca Juga: PSIS Semarang Kenalkan Skuat Baru, Rizky Darmawan dan Mohammad Akrom 

2. Persik urus perizinan dan pengamanan selama pertandingan

Persik Kendal Tantang PSIS Semarang untuk Duel di Laga Uji Coba PSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Sesuai rencana, pertandingan antara kedua tim akan digelar Minggu (4/6/2023) dengan waktu kick off pukul 15.30 WIB.

"Persiapan sudah kami lakukan dan kami juga telah mengurus perizinan. Selain itu, kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan kepolisian, serta suporter kedua tim,’’ kata Ketua Panpel Persik Kendal, Samsul Maarif.

Pada saat pertandingan nanti pihak kepolisian akan melakukan skema Ring 3, Ring 2, dan Ring 1 demi keamanan dan kelancaran pertandingan.

3. Sudah lama tidak uji coba bareng

Persik Kendal Tantang PSIS Semarang untuk Duel di Laga Uji Coba Ilustrasi PSIS Semarang melakukan latihan rutin jelang laga. (dok. PSIS)

Sementara itu, Manajer Persik Kendal, Agung Buwono mengungkapkan bahwa pihaknya mengajak uji coba PSIS karena sudah lama tim Laskar Mahesa Jenar tidak bertandang ke Kendal.

"Kami kan sudah lama tidak mengajak uji coba PSIS karena pandemik dan hal sebagainya. Oleh sebab itu, kami mengajak PSIS karena kami juga ingin mengukur kekuatan Persik sendiri dan menguji mereka saat bertemu dengan klub yang levelnya lebih tinggi," katanya.

Baca Juga: Selesai dengan Persib Bandung, David Rumakiek Merapat ke PSIS Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya