Comscore Tracker

PSIS Kalah Lawan PSS Sleman, Imran: Kewalahan Tanpa Bruno dan Jonathan

Tim pelatih PSIS minta maaf pada suporter

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mengakui kekalahan saat melawan PSS Sleman pada laga pekan ke-15 di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/12/2021). Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengaku kewalahan selama pertandingan tanpa kehadiran Bruno Silva dan Jonathan Cantillana.

1. PSIS tidak bisa berikan poin maksimal

PSIS Kalah Lawan PSS Sleman, Imran: Kewalahan Tanpa Bruno dan JonathanAsisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury di sela latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Tim Elang Jawa unggul dengan skor 2-1 saat melawan Laskar Mahesa Jenar. Dua gol PSS Sleman dicetak oleh Juninho di menit ke-16 dan Aaron Evans di menit ke-67. Sedangkan, gol tunggal PSIS Semarang dicetak melalui Septian David Maulana di menit ke-6.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Imran Nahumarury mengatakan, pihaknya meminta maaf atas kekalahan ini. Permintaan maaf itu disampaikan terutama kepada suporter PSIS Semarang, Panser Biru dan Snex.

"Saya meminta maaf kami kepada suporter Panser Biru, Snex, dan pendukung PSIS Semarang karena tidak bisa memberikan poin maksimal," ungkapnya, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga: PSIS Semarang Tumbang Lawan PSS Sleman, Akhir Skor 2-1 

2. PSIS hanya diperkuat satu pemain asing

PSIS Kalah Lawan PSS Sleman, Imran: Kewalahan Tanpa Bruno dan JonathanKapten PSIS Semarang, Wallace Costa. (dok. PSIS Semarang)

Kendati demikian, ia memberikan apresiasi kepada pemain PSIS yang sudah bermain dengan sangat baik pada laga melawan PSS Sleman. Bahkan, membawa PSIS Semarang unggul terlebih dahulu melalui gol Septian David Maulana pada menit ke-6. Namun, keunggulan Laskar Mahesa Jenar tak bertahan lama.

"Kami tahu sempat masalah ada beberapa pemain tidak bisa dimainkan, tapi itu bukan menjadi alasan," tutur Imran.

Tim pelatih PSIS cukup kewalahan tanpa kehadiran dari Bruno Silva dan Jonathan Cantillana pada laga petang kemarin. Saat itu PSIS hanya diperkuat satu pemain asing, yaitu Wallace Costa.

3. PSIS berada di posisi ke-5 di klasemen Liga 1 2021

PSIS Kalah Lawan PSS Sleman, Imran: Kewalahan Tanpa Bruno dan JonathanANTARA FOTO/Aji Styawan

"Kehilangan mereka iya, tapi saya punya pemain yang siap menggantikan mereka. Ini menjadi kesempatan pemain muda untuk menunjukkan bahwa mereka pantas," katanya.

Sementara itu, hasil laga pekan ke-15 ini membuat PSIS tertahan di posisi kelima dengan 24 poin. Sedangkan, PSS Sleman beranjak naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Flavio Beck Kembali Gabung PSIS Semarang, Perkuat Tim di Liga 1 2021

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya