PSIS Semarang Benahi Tim untuk Waspadai Kekuatan Dewa United 

Andreas Ado siap raih tiga poin di laga tandang

Semarang, IDN Times - Tim pelatih PSIS Semarang membenahi pemain jelang laga lawan Dewa United di kompetisi BRI Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Senin (29/8/2022). Upaya itu dilakukan agar pada laga pekan ketujuh ini Laskar Mahesa Jenar dapat merebut tiga poin.

1. Tim pelatih fokus siapkan laga besok

PSIS Semarang Benahi Tim untuk Waspadai Kekuatan Dewa United Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan, saat ini kondisi para pemain PSIS cukup baik dan siap menghadapi Dewa United besok.

“Alhamdulillah kondisi anak-anak siap untuk pertandingan besok. Mungkin ada beberapa pemain cedera di Semarang yang tidak bisa ikut ke Tangerang. Namun, kami tetap fokus untuk laga lawan Dewa United,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers di media center Indomilk Arena melalui rekaman resmi yang diterima IDN Times, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga: Jelang Laga PSIS Semarang VS Dewa United, 3 Pemain Absen ke Tangerang

2. PSIS pernah kalah lawan Dewa United di Piala Presiden

PSIS Semarang Benahi Tim untuk Waspadai Kekuatan Dewa United Pertandingan PSIS Semarang melawan Dewa United pada laga babak penyisihan Group A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (17/6/2022). (dok. PSIS)

Mahesa Jenar kembali bertemu dengan Tangsel Warriors setelah terakhir duel di Piala Presiden 2022. Pada laga tersebut PSIS harus menelan kekalahan atas Dewa United.

Dari pengalaman itu, Resal mengamati, bahwa kekuatan Dewa United musim ini cukup merata walaupun. Kondisi itu perlu diwaspadai sehingga PSIS ingin terus berbenah untuk lebih baik.

” Ya untuk kekuatan Dewa, secara keseluruhan tim Dewa juga bagus. Ini yang perlu diwaspadai. Semua tim sama. Untuk hasil di Piala Presiden bukan menjadi patokan bagi kami. Tentu Dewa United maupun PSIS tetap melakukan pembenahan-pembenahan,’’ tuturnya yang sementara kini menggantikan posisi pelatih Sergio Alexandre.

3. Pemain optimis rebut tiga poin

PSIS Semarang Benahi Tim untuk Waspadai Kekuatan Dewa United Pemain PSIS Semarang, Andreas Ado. (dok. PSIS)

Tim pelatih akan fokus dan berusaha untuk menaikkan motivasi para pemain setelah kalah dari Persebaya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Andreas Ado mengatakan, ia dan kawan-kawannya siap untuk merebut tiga poin perdana di laga tandang.

“Untuk menghadapi Dewa, kami memiliki misi untuk meraih tiga poin pertama di tandang. Ini jadi motivasi berlipat bagi kami dan kami memiliki motivasi dan tekad berlebih. Tim pelatih juga sudah menyiapkan plan untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Baca Juga: KFC jadi Sponsor Baru PSIS Semarang, Siap Dukung di Liga 1 2022 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya