PSIS Semarang Bertemu Arema FC di Semifinal, Sergio Perbaiki Tim 

Jangan terlalu euforia atas kemenangan di perempat final

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang unggul atas Bhayangkara FC lewat drama adu penalti dengan skor 9-8 di babak perempat final di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7/2022). Melaju ke babak semifinal, Laskar Mahesa Jenar akan bertemu dengan Arema FC pada Kamis (7/7/2022) di ajang Piala Presiden 2022.

1. Pelatih PSIS akui tidak mudah kalahkan Bhayangkara FC

PSIS Semarang Bertemu Arema FC di Semifinal, Sergio Perbaiki Tim Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di perempat final Piala Presiden 2022, Minggu (3/7/2022). (Instagram/@psisofficial)

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan, meraih kemenangan saat melawan Bhayangkara FC dengan cara adu penalti cukup menguras energi dan adrenalin.

"Adu penalti selalu spesial. Kita semua tahu tadi cukup menguras emosi karena sampai 10 penendang," ungkapnya dalam rekaman resmi yang diterima IDN Times, Senin (4/7/2022).

Menurut pelatih asing asal Brasil itu, tidak mudah mengalahkan Bhayangkara FC karena mereka mempunyai mentalitas yang bagus. Selain itu, permainan mereka juga apik dan itu membuat PSIS sulit mencetak gol.

Baca Juga: PSIS Semarang Tundukkan Bhayangkara FC Lewat Adu Penalti, Skor 9-8 

2. PSIS menang dengan skor 9-8

PSIS Semarang Bertemu Arema FC di Semifinal, Sergio Perbaiki Tim Pertandingan PSIS Semarang melawan Bhayangkara FC di perempat final Piala Presiden 2022, Minggu (3/7/2022). (Instagram/@psisofficial)

Maka dari itu, hingga babak kedua berakhir skor masih imbang 1-1 dan harus diselesaikan dengan adu penalti untuk memutuskan siapa yang berhak lolos ke babak semifinal.

Pada babak adu penalti dari 10 pemain PSIS hanya Jonathan Cantillana yang tidak bisa mencetak gol. Sedangkan, di Bhayangkara FC yang tidak mencetak gol Anderson Sales dan Putu Gede. Sehingga, pertandingan berakhir dengan skor 9-8.

3. Sergio akan lakukan perbaikan tim

PSIS Semarang Bertemu Arema FC di Semifinal, Sergio Perbaiki Tim Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Selanjutnya, menghadapi pertandingan di babak semifinal melawan Arema FC, Sergio akan mengevaluasi dan memperbaiki tim.

"Selamat ini adalah usaha kita semua. Ke depan kami akan lakukan perbaikan kembali dan menatap laga selanjutnya. Kami tidak ingin lama-lama larut dalam euforia ini," tuturnya.

Sementara, pertandingan semifinal melawan Arema FC akan digelar pada Kamis (7/7 2022) di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga: Arema FC Antusias Bermain di Kandang PSIS Semarang di Laga Uji Coba  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya