Arema FC Antusias Bermain di Kandang PSIS Semarang di Laga Uji Coba  

Kedua tim sama-sama siapkan taktik dan fisik

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan kembali bertemu dengan Arema FC di laga uji coba jelang Liga 1 2022. Kali ini tim Singo Edan akan main di kandang Laskar Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (4/6/2022). 

1. Akan jadi simulasi home away PSIS

Arema FC Antusias Bermain di Kandang PSIS Semarang di Laga Uji Coba  Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga pekan ke-20 di BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Senin (17/1/2022). (dok. PSIS Semarang)

Menghadapi laga tersebut Arema FC antusias. Media officer Arema FC, Sudarmadji mengatakan, laga melawan PSIS akan menjadi simulasi home away seperti situasi pertandingan sebelum pandemik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PSIS yang memberikan sambutan hangat digelarnya friendly match home away, tentunya event ini menjadi ajang simulasi home away yang nantinya juga akan digelar pada kompetisi mendatang,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Menang Lawan PSM, Pelatih PSIS Semarang: Fisik Pemain Belum Maksimal  

2. Laga uji coba sebagai adaptasi bagi pemain

Arema FC Antusias Bermain di Kandang PSIS Semarang di Laga Uji Coba  PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

Secara teknis bagi kedua klub, laga ini sebagai ajang untuk beradaptasi tentang kesiapan fisik, taktik, dan mental bagi pemain PSIS dan Arema FC.

Pada kesempatan itu Sudarmadji mewakili Arema FC juga mengucapkan selamat kepada PSIS yang telah kembali ke Semarang setelah beberapa tahun terakhir menjadi tim musafir di Magelang saat pertandingan uji coba maupun pertandingan resmi di Liga 1.

“Tidak hanya itu, kami ucapkan selamat PSIS kembali ke kandang aslinya di Jatidiri, ini juga menjadi kerinduan bagi Arema dan Aremania yang dulu pernah singgah di stadion legenda ini,’’ tuturnya.

3. PSIS sediakan kuota bagi Aremania

Arema FC Antusias Bermain di Kandang PSIS Semarang di Laga Uji Coba  PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga Liga 1 2021 di Stadion Madya Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (25/9/2021) malam. (dok. PSIS Semarang)

Arema FC juga berterima kasih kepada panpel PSIS serta suporter PSIS Panser Biru dan Snex yang memberikan kuota kepada Aremania untuk bersilaturahmi sekaligus membangun tradisi kembali agar tim tamu diberikan kuota untuk mendukung timnya.

‘’Ini dapat merekatkan solidaritas bersatu utk memberikan dukungan yang kreatif dan positif dan menjauhi rivalitas yang negatif,” pungkasnya.

Baca Juga: Carlos Fortes Pahlawan PSIS Semarang Kalahkan PSM Makassar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya