PSIS Semarang Buka Sekolah Asrama Bagi Pesepakbola Muda, Segini Biayanya

Diperuntukkan bagi siswa setingkat SMP hingga SMA

Semarang, IDN Times – PSIS Development agresif mendidik generasi muda menjadi calon pesepak bola masa depan. Salah satu yang dilakukan melalui inovasi baru dengan membuka program boarding school bagi siswa yang mengikuti.

1. Program boarding school mulai berjalan di tahun 2024

PSIS Semarang Buka Sekolah Asrama Bagi Pesepakbola Muda, Segini BiayanyaAktivitas siswa calon pesepakbola mengikuti pelatihan di PSIS Development. (dok. PSIS)

Boarding school atau sekolah asrama ini merupakan program baru dan berbeda dengan sebelumnya. Pada program ini akan ada penginapan bagi siswa sekaligus menerapkan pembelajaran dengan metode home schooling.

Selain penginapan, program boarding school juga akan mendapat fasilitas lainnya seperti lima set jersey lengkap, perlengkapan latihan, kesempatan mengikuti kompetisi, laundry, makan standar atlet hingga rekreasi.

Biaya untuk program, PSIS Development mematok uang pangkal sebesar Rp15 juta dan uang SPP bulanan sebesar Rp5 juta. Program ini akan dimulai pada tahun ajaran baru tahun 2024/2025 dan diperuntukkan bagi siswa setingkat SMP hingga SMA.

Baca Juga: Aktivitas Skuat PSIS Semarang saat Jeda Kompetisi: Pemeriksaan Mata

2. Siswa mendapat fasilitas penginapan dan home schooling

PSIS Semarang Buka Sekolah Asrama Bagi Pesepakbola Muda, Segini BiayanyaCaretaker PSIS Semarang, M Ridwan (dok. PSIS)

Calon peserta bisa mendaftar mulai pada Rabu (22/11/2023) hingga bulan Juni 2024 dengan menghubungi nomor 085290648012. Adapun, bagi para calon siswa yang akan mendaftar sebelum bulan Januari 2024 akan mendapat potongan biaya uang pangkal sebesar 30 persen.

Direktur Akademi PSIS, Muhammad Ridwan mengatakan, pada program Boarding PSIS Development ini siswa akan mendapatkan fasilitas penginapan dan sekolah dengan metode home schooling.

‘’Semoga program baru ini mampu menjadi solusi terbaik bagi calon pemain yang serius berkarier menjadi pesepakbola profesional,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

3. Munculkan pesepakbola berbakat dan berprestasi

PSIS Semarang Buka Sekolah Asrama Bagi Pesepakbola Muda, Segini BiayanyaAktivitas siswa calon pesepakbola mengikuti pelatihan di PSIS Development. (dok. PSIS)

Senada dengan M. Ridwan, salah satu direktur PT. Mahesa Jenar Semarang, Setyo Agung Nugroho yang juga sangat concern ke PSIS Development. Ia mengatakan, boarding school ini diharapkan mampu menarik lebih banyak siswa dan pesepakbola muda yang bergabung.

“Dengan dibukanya PSIS Development program boarding school, harapannya tentu akan lebih menarik minat banyak siswa atau pesepakbola muda yang bergabung. Kemudian, nanti muaranya tentu prestasi PSIS di masa depan dan PSIS kembali memunculkan pesepakbola berbakat dan berprestasi,” jelasnya.

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa klubnya memang terus menggenjot pembinaan usia muda sehingga meluncurkan program baru di PSIS Development.

“PSIS memang berkomitmen melaksanakan pembinaan dan Alhamdulillah program boarding school akan dibuka. Ditunggu bagi calon pemain PSIS di masa depan untuk bergabung dengan program PSIS Development boarding school,” tandasnya.

Baca Juga: Kabar Mantan Pelatih PSIS Semarang Edy Paryono, Kini Terbaring Sakit  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya