PSIS Semarang Datangkan Pemain Asing dari Kroasia, Gantikan Siapa Nih?

Kemampuan eks pemain timnas Krosia U-19 ini akan diujicoba

Semarang, IDN Times – PSIS Semarang mendatangkan pemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic, Senin (17/10/2022). Pesepakbola dari klub NK Dugopolje itu akan mengikuti seleksi menjelang dibukanya transfer window paruh musim BRI Liga 1 2022/2023.

1. Duje akan ikut seleksi di PSIS satu bulan ke depan

PSIS Semarang Datangkan Pemain Asing dari Kroasia, Gantikan Siapa Nih?Pemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic akan mengikuti seleksi di PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Duje bakal mengikuti seleksi selama kurang lebih satu bulan ke depan di Semarang. Untuk diketahui, selama bermain di klub kasta kedua Liga Kroasia NK Dugopolje sejak tahun 2021, pemain muda berusia 22 tahun itu sudah melakoni 53 laga dengan sumbangan 3 gol.

Sebelum bermain di NK Dugopolje, Duje pernah bermain untuk FC Nitra di Liga Slovakia, Amiens SC B di Prancis, serta pernah di klub Ibukota Italia yakni Lazio U19 pada tahun 2018/2019 dengan mencatatkan 33 pertandingan dan menyumbang empat gol.

Baca Juga: Imbas Insiden Kanjuruhan, Ini Aktivitas PSIS Semarang di Sela Penundaan Kompetisi

2. PSIS akan melihat kondisi Duje terlebih dahulu

PSIS Semarang Datangkan Pemain Asing dari Kroasia, Gantikan Siapa Nih?Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Kemudian di kancah tim nasional Kroasia, Duje pernah memperkuat Timnas Kroasia U-19 dengan catatan 6 penampilan 1 gol dan Timnas Kroasia U-17 dengan 5 penampilan dan 3 gol.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya mendatangkan Duje ke PSIS untuk melihat kondisinya dulu. PSIS akan mengontrak Duje setelah benar-benar masuk ke dalam kriteria pemain PSIS.

“Duje kami datangkan atas rekomendasi tim pelatih dan akan melakukan trial selama kurang lebih satu bulan ke depan. Kami akan lihat dulu bagaimana kondisinya dan bagaimana kemampuan Duje baik dari segi taktik maupun fisik serta medical test. Itu akan kami lihat secara detail,” katanya, Senin (17/10/2022).

3. PSIS tidak mau beli kucing dalam karung

PSIS Semarang Datangkan Pemain Asing dari Kroasia, Gantikan Siapa Nih?Para pemain PSIS Senior melakukan latihan bersama dengan PSIS U20 di jeda kompetisi BRI Liga 1 2022. (dok. PSIS)

Yoyok menambahkan, adanya pemain trial di PSIS bukan hal yang baru karena di tahun-tahun sebelum pandemik pihaknya sering melakukan hal tersebut.

‘’Sebab, kami tidak ingin kembali membeli kucing dalam karung,” tandasnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Dihentikan, PSIS Semarang Tanding Lawan Pemain U20 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya