PSIS Semarang Gagal ke Final Piala Presiden 2022, Kalah 2-1 dari Arema

Arema FC lolos ke final dengan agregat 4-1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang gagal melaju ke final Piala Presiden 2022. Laskar Mahesa Jenar harus menerima kekalahan saat melawan Arema FC di dua kali pertandingan semifinal leg 1 dan leg 2.

1. Arema FC taklukan PSIS di semifinal leg 2

PSIS Semarang Gagal ke Final Piala Presiden 2022, Kalah 2-1 dari AremaPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga semifinal leg 2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022). (dok. PSIS)

Pada laga semifinal leg 2, tim Singo Edan kembali menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (11/7/2022). Sebelumnya, Arema FC juga unggul atas Mahesa Jenar pada laga leg 1 di Stadion Jatidiri Semarang dengan skor 2-0, Kamis (7/7/2022). 

Sehingga, Arema FC berhasil lolos ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat 4-1 atas PSIS Semarang. 

Pada pertandingan semifinal leg 2, babak pertama PSIS langsung menyerang dan berusaha menembus pertahanan dari Arema FC untuk mengejar ketertinggalan dari pertandingan sebelumnya. Alie Sesay dan Wawan Febrianto berusaha mencari peluang tapi masih gagal. 

Baca Juga: Kalah 2-0 dari Arema FC, Warganet Minta Kiper Baru PSIS Semarang

2. PSIS kebobolan gol Rizky Dwi di babak pertama

PSIS Semarang Gagal ke Final Piala Presiden 2022, Kalah 2-1 dari AremaPertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC pada laga semifinal leg 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022). (Instagram/@psisofficial))

Kemudian, Jonathan Cantillana mempunyai kesempatan pada menit ke-19, tapi sayang tendangan bebas itu masih membentur mistar gawang. 

Mengagetkan, pada menit ke-30 Rizky Dwi membobol gawang yang dijaga kiper PSIS Semarang, Redondo. Dari gol tersebut PSIS bereaksi dengan menekan pertahanan Singo Edan. 

Namun, hingga babak pertama usai PSIS belum berhasil mengejar ketertinggalan dan skor masih 1-0 unggul Arema FC. 

Memasuki babak kedua, pelatih PSIS mengganti sejumlah pemain di antaranya menarik Oktafianus Fernando dan memasukkan Delfin Rumbino. Kemudian, mengganti Wawan Febrianto, Taisei Maruka, dan Alfeandra Dewangga dengan Andreas Ado, Riyan, dan Guntur Tri Aji.

3. Jonathan Cantillana cetak gol di menit ke-86

PSIS Semarang Gagal ke Final Piala Presiden 2022, Kalah 2-1 dari AremaPertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

PSIS kembali mengejar ketertinggalan, pada menit ke-51 tendangan Hari Nur Yulianto masih membentur mistar gawang. 

Kemudian, tim Singo Edan kembali menambah skor pada menit ke-74 melalui gol dari Muhammad Rafli pada menit ke-74.

PSIS belum menyerah, hingga akhirnya Jonathan Cantillana memecah kebuntuan PSIS dengan mencetak gol di menit ke-86. 

Hingga pertandingan selesai di menit ke-95 tidak ada lagi tambahan gol dari kedua tim. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1, unggul Arema FC dari PSIS Semarang. Arema FC berhak lolos ke ke final Piala Presiden 2022. 

Baca Juga: Semifinal Leg 2 PSIS Vs Arema FC, Sergio: Berat Tanpa Carlos Fortes

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya