PSIS Semarang Kalah Lagi dari Persebaya Surabaya, Skor 0-1 

PSIS urutan 10 klasemen sementara Liga 1

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus tunduk di hadapan tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor akhir 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/8/2022). Gawang Mahesa Jenar yang dijaga Wahyu Tri Nugroho harus kebobolan oleh gol dari pemain muda Bajul Ijo, Marselino Ferdinan di menit ke-94.

1. Persebaya mengancam gawang PSIS di babak pertama

PSIS Semarang Kalah Lagi dari Persebaya Surabaya, Skor 0-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (23/8/2022). (dok. PSIS Semarang)

Marselino memecahkan kebuntuan dari pertandingan yang hampir berakhir dengan skor imbang. Kedua tim baik Mahesa Jenar maupun Bajul Ijo bermain sengit dalam dua babak. 

Pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta antara PSIS Semarang versus Persebaya Surabaya. Banyak peluang dan tendangan tapi belum berhasil berbuah gol.  

Seperti Leo Lelis yang pada menit ke-13 mencoba membobol gawang PSIS dengan melakukan tendangan bebas yang cukup keras. Namun, masih ditepis oleh penjaga gawang PSIS, Redondo. 

Baca Juga: Duel Ofa dan Marselino Ferdinan Sang Adik di Laga PSIS vs Persebaya

2. Skor masih imbang 0-0 di babak pertama

PSIS Semarang Kalah Lagi dari Persebaya Surabaya, Skor 0-1 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya di pekan ke-22 putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Rabu (3/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Kemudian, Nufiandani hampir mencetak gol ke gawang PSIS setelah ada bola liar di menit ke-18. Sayangnya, tendangan tersebut masih membentur tiang. 

Nufiandani kembali mengancam gawang PSIS di menit ke-20, tapi lagi-lagi masih gagal. 

PSIS pun membalas tekanan Persebaya melalui tendangan keras dari Fredyan Wahyu di menit ke-30. Sayangnya, masih melenceng. 

Hingga 45 menit berjalan dan usai babak pertama skor antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang masih imbang 0-0.

3. Gol Marselino Ferdinan memecah kebuntuan pertandingan

PSIS Semarang Kalah Lagi dari Persebaya Surabaya, Skor 0-1 Marselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan makin tinggi. Kedua tim tidak ingin kehilangan peluang menguasai bola. Namun, belum ada gol yang tercipta antara PSIS maupun Persebaya. 

Marselino Ferdinan beberapa kali memiliki peluang membobol gawang PSIS. Namun, penjaga gawang PSIS Wahyu Tri Nugroho melakukan penyelamatan yang apik. 

Hingga akhirnya pada menit terakhir di penambahan waktu yang diberikan wasit, Marselino Ferdinan melakukan tendangan keras jarak jauh dan berhasil membobol gawang Mahesa Jenar pada menit ke-94. 

Akhirnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi penambahan gol dan pertandingan dimenangkan Persebaya dengan skor 1-0 unggul atas PSIS Semarang. 

Dengan hasil itu, PSIS menduduki peringkat kesepuluh klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 7 poin, hasil 2 kali menang, sekali seri, dan 3 kali kalah.

Baca Juga: Hadapi Persebaya, PSIS Semarang Bawa 20 Penggawa ke Surabaya  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya