PSIS Semarang Menang Kandang, Bantai PSM Makassar Skor Akhir 4-0

Pesta gol di laga kandang terakhir musim ini

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSM Makassar di laga kandang terakhir BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/4/2023). Pada pertandingan tersebut Laskar Mahesa Jenar menang atas Juku Eja dengan skor akhir 4-0.

1. Septian David cetak gol pertama PSIS

PSIS Semarang Menang Kandang, Bantai PSM Makassar Skor Akhir 4-0Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/4/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Empat gol PSIS disumbang oleh Septian David Maulana pada menit ke-28, Bayu Fikri di menit ke-43, Hari Nur Yulianto yang mencetak brace pada menit ke-60 dan ke-80.

Sedangkan, tim Juara Liga 1 musim ini PSM Makassar tidak menghasilkan satu gol pun di gawang PSIS Semarang.

Pada babak pertama, Laskar Mahesa Jenar langsung menguasai bola dan menyerang pertahanan PSM Makassar. Peluang diperoleh Septian David Maulana dengan mencetak gol pertama untuk Mahesa Jenar di gawang Juku Eja.

Mengejar ketertinggalan, PSM Makassar membalas serangan ke kubu PSIS, namun tidak berhasil membuahkan gol.

Baca Juga: Ini Taktik Pelatih PSIS Semarang Bisa Menang 5-2 Lawan PSS Sleman

2. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0

PSIS Semarang Menang Kandang, Bantai PSM Makassar Skor Akhir 4-0Pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/4/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Jelang babak pertama berakhir, PSIS kembali menambah angka di papan skor. Lewat gol dari Bayu Fiqri, skor berubah menjadi 2-0 unggul PSIS. Skor tidak berubah hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Yakob Sayuri. Demikian juga, PSIS juga mengganti sejumlah pemain, seperti memasukkan Vitinho menggantikan Wawan Febrianto.

Kemudian, Ridho Syuhada digantikan Ryo Fuji dan Oktafianus Fernando menggantikan Carlos Fortes.

Vitinho langsung melakukan serangan ke PSM dan mencoba membuat peluang tapi masih gagal. Kemudian, pada menit ke-59, Hari Nur masuk menggantikan Taisei Marukawa.

3. PSIS menang lawan PSM Makassar

PSIS Semarang Menang Kandang, Bantai PSM Makassar Skor Akhir 4-0Pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/4/2023). (Instagram/@psisfcofficial)

Tidak lama bermain, Hari Nur langsung mencetak gol di menit ke-60. Skor pun berubah menjadi 3-0 unggul PSIS.

Puncaknya pada menit ke-81, PSIS kembali menambah keunggulan berkat kerja sama antara Vitinho dan Hari Nur sehingga berbuah gol ke-4 untuk Mahesa Jenar.

Sampai peluit panjang wasit dibunyikan tidak ada perubahan skor. Pertandingan dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 4-0 atas PSM Makassar.

Baca Juga: PSIS Semarang Was-Was Hadapi PSM Makassar, Ini Masalahnya 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya