PSIS Semarang Was-Was Hadapi PSM Makassar, Ini Masalahnya 

Ingin beri kesan manis di laga kandang terakhir

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (6/4/2023). Selain ingin memberikan kesan manis pada laga kandang terakhir, ada perasaan was-was yang dirasakan Laskar Mahesa Jenar jelang melawan Juara Liga 1 musim ini.

1. PSIS waspadai skuat PSM

PSIS Semarang Was-Was Hadapi PSM Makassar, Ini Masalahnya Pertandingan PSIS Semarang melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (20/12/2022). (dok. PSIS)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, PSM Makassar merupakan lawan yang berat bagi timnya. Sebab, selain sudah menyandang juara Liga 1 musim ini, tim Juku Eja juga memiliki skuat yang bagus. 

‘’Namun, kami bertekad ingin memberikan kesan manis pada laga kandang terakhir ini,’’ ungkapnya dalam jumpa pers, Rabu (5/4/2023). 

Untuk diketahui, pada laga sebelumnya PSIS Semarang berhasil menang telak saat melawan PSS Sleman dengan skor akhir 5-2. Sehingga, pada laga melawan PSM Makassar ada harapan dari tim pelatih Mahesa Jenar bisa melanjutkan tren positif tersebut. 

Baca Juga: Ini Taktik Pelatih PSIS Semarang Bisa Menang 5-2 Lawan PSS Sleman

2. Trio lini serang PSIS belum dipastikan main

PSIS Semarang Was-Was Hadapi PSM Makassar, Ini Masalahnya Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

"Kemenangan saat melawan PSS Sleman menjadi poin penting bagi kami karena menambah kepercayaan diri para pemain. Maka, pada laga melawan PSM Makassar kami minta pemain tetap menjaga performa dan pola permainan,’’ jelas Gilbert. 

Sementara, meskipun PSIS juga memiliki trio baru di lini serang, yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Vitinho, tapi pada laga besok tim pelatih belum bisa memastikan apakah mereka akan tampil. 

"Kami belum bisa memastikan mereka akan bermain dari awal atau tidak. Sebab, melihat kondisi pemain mungkin ada yang tidak dalam kondisi 100 persen. Namun, keputusan akan ditentukan setelah official training," katanya. 

3. Minta penonton hadir beri dukungan

PSIS Semarang Was-Was Hadapi PSM Makassar, Ini Masalahnya Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Adapun, pada laga besok pemain yang dipastikan absen adalah Luthfi Kamal karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan, Wahyu Prasetyo juga belum bisa dipastikan sekarang akan tampil atau tidak karena cedera di kening. 

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Taisei Marukawa menyampaikan, ia dan rekan-rekan siap bertanding melawan PSM Makassar. 

"Laga besok merupakan laga terakhir di Stadion Jatidiri pada musim ini. Kami berharap seluruh penonton bisa hadir dan memberikan dukungan kepada kami," tuturnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Optimis Bisa Menang Hadapi PSS Sleman, Yakin?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya