PSIS Semarang Modal Pede Hadapi Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba 

Bakal jadi pengalaman baru bagi pemain Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times - Pertandingan melawan Phnom Penh Crown FC akan menjadi pengalaman baru bagi PSIS Semarang pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (24/6/2023). Pelatih Laskar Mahesa Jenar, Gilbert Agius pun menekankan pada para pemain agar percaya diri dalam laga besok.

1. Pemain harus pede

PSIS Semarang Modal Pede Hadapi Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba Pemain PSIS Semarang melakukan persiapan latihan rutin di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PSIS)

‘’Mereka juara Liga Kamboja, mereka tentu punya staf yang bagus serta permainan yang bagus dan PSIS respect dengan mereka,” ungkapnya saat konferensi pers di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (23/6/2023).

Maka itu, kata Gilbert, para pemain harus memiliki kepercayaan diri saat menghadapi Phnom Penh Crown FC.

‘’Percaya diri sangat penting di sepak bola, selain kemenangan. Dua hal itu juga menjadi modal untuk menatap kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang. Selain itu, tim pelatih juga menyiapkan ide baru untuk kompetisi musim depan,’’ ujarnya.

Baca Juga: Catat! Laga PSIS Semarang VS Phnom Penh Crown FC di 24 Juni 2023 

2. Laga uji coba terakhir

PSIS Semarang Modal Pede Hadapi Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba Jumpa pers jelang pertandingan uji coba antara PSIS Semarang melawan Phnom Penh Crown FC, Jumat (23/6/2023). (dok. PSIS)

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Septian David Maulana mengatakan, pertandingan melawan Phonm Penh Crown FC itu bisa jadi menjadi pertandingan uji coba terakhir sebelum gelaran Liga 1 dimulai.

“Kami akan mencoba mengaplikasikan apa yang sudah diberikan coach Gilbert dalam pra musim kemarin. Semoga apa yang diinginkan coach Gilbert bisa terwujud di lapangan nanti,” katanya.

3. Akan jadi pertandingan menarik

PSIS Semarang Modal Pede Hadapi Phnom Penh Crown FC di Laga Uji Coba Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana (dok. PSIS)

Selanjutnya, David juga menanggapi terkait laga uji coba besok. Menurut dia, laga itu akan menjadi pertandingan yang menarik. Sebab, ia tidak begitu mengetahui detail siapa lawannya.

“Apalagi mereka juara Liga Kamboja. Maka, yang penting mental pemain di lapangan. Kalau skill bagus, tanpa mental, nggak keluar juga skill-nya,” tandasnya.

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket Laga PSIS Semarang Vs Phnom Penh Crown FC 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya