PSIS Semarang Targetkan Curi Poin Penuh Kalahkan Persis Solo

Para pemain siapkan laga dengan baik

Surakarta, IDN Times - Derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang melawan Persis Solo pada kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Manahan Surakarta, Sabtu (16/9/2023) pukul 19.00 WIB. Meskipun laga tersebut tampak tidak mudah tapi Laskar Mahesa Jenar menargetkan bisa mencuri poin penuh. 

1. Bukan laga yang mudah bagi PSIS

PSIS Semarang Targetkan Curi Poin Penuh Kalahkan Persis SoloPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, melawan Persis Solo bukanlah laga yang mudah untuk dihadapi. Apalagi, saat mereka menjadi tuan rumah.

“Persis sangat baik terutama saat di home. Terutama juga sangat kuat dan agresif,” ungkapnya dalam jumpa pers sebelum laga, Jumat (15/9/2023) malam.

Selain itu, pelatih asing asal Malta itu juga menilai para pemain dan pelatih Persis Solo juga mumpuni. Sehingga, Laskar Mahesa Jenar mempersiapkan laga kali ini dengan baik.

“Sekali lagi game yang sulit, namun kami sudah mempersiapkan dengan cukup bagus seperti lawan Selangor," ujarnya. 

Baca Juga: Derby Jateng, PSIS Semarang Bawa 21 Pemain Hadapi Persis Solo

2. PSIS bawa 21 pemain

PSIS Semarang Targetkan Curi Poin Penuh Kalahkan Persis SoloPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). (dok. PSIS)

Saat ini para pemain PSIS dalam kondisi yang baik. Sebanyak 21 Laskar Mahesa Jenar boyongan ke Solo untuk menghadapi Derby Jateng.

Kendati demikian, ada tiga pemain yang harus absen tidak ikut bermain pada laga kali ini. Adi Satryo dan Haykal Alhafiz memperkuat timnas Indonesia untuk ajang Asian Games 2023, sedangkan Akrom tengah mengalami cedera.

"Tapi pemain lainnya sudah siap. Mereka yang juga bermain lawan Selangor kemarin sudah siap untuk hadapi Persis Solo,” tandasnya.

3. Ingin raih poin penuh

PSIS Semarang Targetkan Curi Poin Penuh Kalahkan Persis SoloPertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2/2023). (Dok. PSIS)

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Giovano Numberi menyampaikan, ia yakin rekan-rekannya sudah siap menghadapi pertandingan lawan Persis dan berupaya meraih poin penuh.

“Kita semua tahu Persis bagus. Namun, kami siap hadapi laga besar ini. Kami siap ambil tiga poin,” katanya. 

Baca Juga: Duel PSIS Semarang VS Persis Solo Berakhir Imbang, Skor Akhir 1-1 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya