PSIS Semarang Tekuk Lutut di Hadapan Persib Bandung, Skor Akhir 1-3 

Gol Taisei Marukawa tak mampu lanjutkan tren positif

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus bertekuk lutut di hadapan Persib Bandung pada laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023). Pertandingan di kandang Laskar Mahesa Jenar itu berakhir dengan skor 1-3 unggul Maung Bandung. 

1. Persib unggul di babak pertama

PSIS Semarang Tekuk Lutut di Hadapan Persib Bandung, Skor Akhir 1-3 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023). (dok. PSIS Semarang)

PSIS hanya mampu mencetak satu gol lewat Taisei Marukawa. Sedangkan, tiga gol Persib Bandung dicetak oleh Marc Klok, Ciro Alves dan David da Silva. 

Pada babak pertama, Persib Bandung menguasai bola dan menekan pertahanan PSIS Semarang. Serangan Maung Bandung itu langsung membuahkan hasil dengan gol dari Marc Klok di gawang PSIS pada menit ke-17. 

Merasa tertinggal, PSIS mencoba mengejar dengan melakukan serangan ke Persib Bandung. Namun, belum ada hasil yang positif untuk mensejajarkan posisi di papan skor. 

Malah gawang PSIS yang dijaga Adi Satryo kembali kebobolan pada menit ke-29 lewat gol Ciro Alves. Akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-2 unggul Persib Bandung atas PSIS Semarang.

Baca Juga: Persiapan PSIS Semarang Lebih Maksimal untuk Hadapi Persib Bandung

2. PSIS lakukan pergantian pemain di babak kedua

PSIS Semarang Tekuk Lutut di Hadapan Persib Bandung, Skor Akhir 1-3 Pertandingan PSIS Semarang melawan Persib Bandung di laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (15/2/2022). (dok. PSIS Semarang)

Selanjutnya, memasuki babak kedua tim pelatih PSIS Semarang melakukan pergantian pemain, yakni mengganti Oktafianus Fernando dan memasukan Taisei Marukawa, serta memasukkan Vitinho dan mengganti Riyan Ardiansyah.

Laskar Mahesa Jenar mengejar ketertinggalan dan mencoba menciptakan peluang melalui tendangan bebas Carlos Fortes pada menit ke-54, tapi masih gagal ditangkap kiper Persib Teja Paku Alam. 

Persib Bandung pun terus menyerang pertahanan PSIS. Marc Klok mendapat peluang pada menit ke-62 tapi masih gagal. 

3. Taisei Marukawa cetak gol di menit ke-66

PSIS Semarang Tekuk Lutut di Hadapan Persib Bandung, Skor Akhir 1-3 Taisei Marukawa dalam sesi latihan sebelum pertandingan melawan RANS Nusantara FC, Sabtu (23/7/2022). (twitter.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang akhir mampu mengejar ketertinggalan lewat gol dari Taisei Marukawa pada menit ke-66. Skor berubah menjadi 1-2 meskipun tetap unggul Persib Bandung. 

Lalu, mendekati babak kedua berakhir PSIS Semarang kembali kebobolan Persib Bandung lewat gol dari David da Silva di menit ke-81. 

Akhirnya, sampai wasit meniupkan peluit panjang pertandingan berakhir dengan skor 3-1. Persib Bandung menang di kandang PSIS Semarang. 

Baca Juga: Tambah Amunisi, PSIS Semarang Datangkan Pemain Brasil Vitinho

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya