PSIS Semarang Tunduk di Kandang Persija, Tren Kekalahan Tambah Panjang

Sudah kalah dalam 8 pertandingan terakhir, gak pernah menang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang harus tunduk di hadapan Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (16/3/2023). Pertandingan di kandang Macan Kemayoran ini mencatatkan skor akhir 1-0.

1. Persija unggul di babak pertama

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Persija, Tren Kekalahan Tambah PanjangPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (16/3/2023). (dok. PSIS)

Laskar Mahesa Jenar tidak mampu mencuri poin dan harus melanjutkan tren kekalahan seperti pekan-pekan sebelumnya. 

Pada laga ini Persija Jakarta berhasil mencetak gol tunggal pada menit ke-14 melalui pemain Riko Simanjuntak. 

Memasuki babak pertama, Persija sudah mendominasi permainan dengan menguasai bola dibandingkan PSIS. Tak menunggu waktu lama, tim Macan Kemayoran melalui Riko Simanjuntak menceploskan bola ke gawang PSIS yang dijaga Adi Satryo.

Ingin mengejar ketertinggalan, PSIS melakukan serangan balik ke pertahanan Persija. Namun, Mahesa Jenar belum memiliki peluang mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Duel PSIS Semarang Vs Persija Tanpa Penonton, Dewangga Comeback! 

2. PSIS lakukan pergantian pemain

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Persija, Tren Kekalahan Tambah PanjangPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, Kamis (16/3/2023). (dok. PSIS)

Memasuki di babak kedua, pelatih PSIS mengganti sejumlah pemain. Rizky Dwi diganti Carlos Fortes dan Wahyu Prasetyo mengganti Delfin Rumbino. 

Pada babak kedua PSIS semakin panas dengan menyerang pertahanan Persija. Macan Kemayoran pun memiliki beberapa peluang tapi belum ada yang berhasil menjadi gol.

Pada menit ke-65 Taisei Marukawa melakukan tendangan keras ke gawang Persija yang dijaga  kiper Andritany.

3. PSIS kalah lawan Persija

PSIS Semarang Tunduk di Kandang Persija, Tren Kekalahan Tambah PanjangPertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (13/12/2022). (dok. PSIS)

Setelah Taisei, Septian David dan Ryo Fujii mencoba membuat peluang tapi masih gagal. Begitupun, Oktafianus Fernando melepaskan shooting keras ke gawang Persija di menit ke-82.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan PSIS tidak ada yang berbuah gol. Sampai wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah. 

Kemenangan diraih Persija Jakarta dengan skor akhir 1-0. Hasil tersebut memperpanjang tren kekalahan PSIS Semarang dalam 8 kali pertandingan. Mahesa Jenar masih di peringkat ke-11 pada klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: 3 Penyebab PSIS Semarang Kalah Lawan Borneo FC, Skuat Lemah? 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya