Comscore Tracker

PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1

Carlos Fortes sumbang 2 gol

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang berhasil membuat Persita Tangerang bertekuk lutut dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). Dalam laga yang diwarnai hujan sore itu Laskar Mahesa Jenar mencetak skor 6-1.

1. Tiga pemain baru PSIS cetak gol

PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1Pemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Pada babak pertama tiga pemain PSIS Semarang berhasil membobol gawang Persita Tangerang. Penjaga gawang tim Pendekar Cisadane, Dede Sulaiman tidak mampu menahan tendangan bola dari tiga pemain baru Laskar Mahesa Jenar.

Mereka antara lain, Oktafianus Fernando pada menit ke-16, Carlos Fortes di menit ke-36, dan Taisei Marukawa di menit ke-40.

Pada babak pertama tersebut PSIS Semarang juga berhasil menguasai bola dan terus melakukan serangan di gawang Persita Tangerang. Sehingga, secara kontinyu melalui umpan yang baik berhasil membuahkan gol di gawang yang dijaga Dede Sulaiman.

Baca Juga: PSIS vs Persita, Sergio Alexandre Janjikan Permainan yang Menarik

2. PSIS unggul 3-0 di babak pertama

PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1

Persita Tangerang pun memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan lewat serangan dari Ghozali Muharam, tapi kiper PSIS Aldhila Rey Redondo berhasil menahan tendangan. Sehingga, belum ada gol tercipta untuk Persita.

Pada menit ke-45, pemain Persita, Israel Wamiau mendapatkan kartu merah setelah melanggar Fortes yang sedang membawa bola sendirian. Hingga berakhir babak pertama, skor masih belum berubah yakni unggul PSIS 3-0 atas Persita.

Kemudian, memasuki babak kedua, serangan-serangan PSIS menusuk pertahanan Persita. Pada menit ke-51, dengan tendangan keras Hari Nur Yulianto mencetak gol ke gawang Persita Tangerang setelah mendapat umpan apik dari Frendi Saputra.

3. Gol Persita dicetak Fergonzi

PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1Persita kecewa dengan keputusan wasit yang memipin pertandingan mereka saat melawan PSIS dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, Selasa (7/12/2021). (Dok. Persita)

Tidak butuh waktu lama Persita mendapat kesempatan untuk meraih gol karena mendapat hadiah penalti setelah Wahyu Prasetyo melakukan handsball di menit ke-53. Fergonzi yang menjadi algojo berhasil mencetak gol sehingga skor sementara 4-1.

Pertandingan pun masih berjalan seru. PSIS memutuskan mengganti pemain di menit ke-67, yakni Hari Nur Yulianto digantikan Wawan Febrianto dan Rachmat Hidayat menggantikan Oktafianus Fernando.

Masih dalam keadaan haus gol, pada menit ke-78 PSIS kembali membobol gawang Persita lewat Carlos Fortes. Setelah mencetak gol ke-3, pemain asing asal Portugal itu digantikan oleh Andreas Ado di menit ke-84.

4. Rachmat Hidayat cetak gol di menit terakhir

PSIS Semarang vs Persita Hujan Gol, Laskar Mahesa Jenar Menang 6-1Pemain PSIS Semarang, Rachmad Hidayat. (Dok. PSIS)

Kemudian, jelang babak kedua berakhir, Rachmat Hidayat mencetak gol di menit ke-88. Gol yang membuat Rachmat cedera setelah membobol gawang Dede Sulaiman itu mengakhiri pertandingan PSIS Semarang versus Persita Tangerang.

Sampai wasit meniup peluit panjang, pertandingan antara tim Laskar Mahesa Jenar dan Pangeran Cisadane itu berakhir dengan skor 6-1.

Baca Juga: Sah! PSIS Semarang Pinang Sergio Alexandre Jadi Pelatih di Musim Liga 1 2022/2023 

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya