Riski dan Jorry,  2 Pemain Muda PSIS Lakoni Debut di BRI Liga 1 2021

Diturunkan saat PSIS hadapi Barito Putera

Semarang, IDN Times - Dua pemain muda PSIS Semarang melakoni debut bermain di laga BRI Liga 1 2021/2022. Riski Fajar Saputra dan Adhitya Jorry Guruh akhirnya turun membela Laskar Mahesa Jenar di pertandingan melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis (10/2/2022) lalu. 

1. Riski Fajar senang meski dapat bermain di menit terakhir

Riski dan Jorry,  2 Pemain Muda PSIS Lakoni Debut di BRI Liga 1 2021Pemain muda PSIS Semarang, Riski Fajar Saputra saat membela PSIS melawan Barito Putera di BRI Liga 1 2021. (Dok. PSIS)

Riski yang merupakan jebolan SKO Ragunan ini masuk di menit ke-81 untuk menggantikan Riyan Ardiyansyah. Tentu laga itu menjadi pengalaman yang tak bisa terlupakan. 

Usai mendapatkan menit bermain pertamanya di BRI Liga 1, lelaki yang akrab disapa Fajar itu mengungkapkan, bahwa banyak pelajaran yang ia bisa ambil.

“Tentunya senang ya bisa mendapatkan menit bermain pertama di BRI Liga 1. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil dan semoga ke depan mendapatkan menit bermain lagi yang lebih banyak,” ungkapnya, Sabtu (12/2/2022). 

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Bergulir, Permintaan Jersey PSIS Semarang Laris Manis

2. Jorry Guruh comeback setelah absen cedera

Riski dan Jorry,  2 Pemain Muda PSIS Lakoni Debut di BRI Liga 1 2021Pemain PSIS Semarang, Adhitya Jorry Guruh. (dok. PSIS Semarang)

Selain Fajar, pada laga melawan Barito Putera kemarin ada satu pemain muda PSIS yang juga mendapatkan menit bermain setelah absen cukup lama karena cedera.

Pemain tersebut yakni Aditya Jorry Guruh yang pada saat menghadapi Barito Putera kemarin mendapat kesempatan sebagai starting XI.

Pemain sepak bola asal Rembang ini mengaku bersyukur setelah bisa comeback di kompetisi BRI Liga 1.

3. Pemain muda berupaya cepat beradaptasi

Riski dan Jorry,  2 Pemain Muda PSIS Lakoni Debut di BRI Liga 1 2021Pemain PSIS Semarang, Adhitya Jorry Guruh. (dok. PSIS Semarang)

Sebelumnya, Jorry sudah merasakan debut di kompetisi Liga 1 2020 saat partai perdana antara tuan rumah Persipura Jayapura menghadapi PSIS Semarang di Stadion Klabat, Manado pada Maret 2020 silam.

“Setelah sekian lama akhirnya kembali ke pertandingan. Semoga saya sendiri bisa cepat beradaptasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya setelah absen hampir setahun. Ke depan saya akan terus belajar dan memperbaiki kekurangan supaya tampil lebih maksimal di kesempatan berikutnya,” tandas Jorry.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Banyak Benahi Tim untuk Hadapi Barito Putera

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya