Siapkan Pengganti Pratama Arhan, PSIS Semarang Rekrut Benny Wahyudi 

Perlu tambahan pemain di posisi bek sayap

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang kembali menambah tim pemain. Setelah lini depan, kini giliran posisi bek sayap diperkuat dengan mendatangkan pemain senior, Beny Wahyudi.

1. Pemain bek sayap PSIS Fredyan Wahyu alami cedera

Siapkan Pengganti Pratama Arhan, PSIS Semarang Rekrut Benny Wahyudi Pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu. (dok. PSIS)

Sebelumnya, pemain asal Malang ini memperkuat PSIM Yogyakarta bersama Taufik Hidayat. Benny ini didatangkan karena manajemen PSIS bertekad memperkuat posisi di bek sayap setelah ada pemain yang cedera.

“Kami datangkan Beny karena di posisi bek sayap perlu penambahan pemain. Yang pertama ada pemain yang cedera seperti Ucil (Fredyan, red). Kedua, karena kami jaga-jaga kalau ada pemain PSIS yang akan merumput di luar negeri,” ungkap General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto, Sabtu (8/1/2022). 

Sebagaimana diketahui Pratama Arhan santer dikabarkan bakal meninggalkan PSIS Semarang. Arhan dikabarkan diminati oleh sejumlah klub dari luar negeri, rumo yang berkembang Arhan dikabarkan bakal merumput di klub Korea Selatan. Rencana kepindahan Arhan tersebut juga telah direstui manajemen PSIS Semarang dan juga pelatih timnas Shin Tae Yong.

Baca Juga: Renovasi Stadion Jatidiri Hampir Rampung, Siap Jadi Homebase PSIS

2. Beny bermain apik saat bersama PSIM di Liga 2

Siapkan Pengganti Pratama Arhan, PSIS Semarang Rekrut Benny Wahyudi Pesepak bola PSM Makassar Beny Wahyudi (kiri) berusaha melewati pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (kedua kiri) dan Abdul Asis Lutfi, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (18/8/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Alasan manajemen PSIS meminang Beny karena penampilan pria berusia 35 tahun ini saat bermain untuk PSIM di Liga 2 lalu cukup apik. Hal tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi manajemen.

“Kemarin Beny di PSIM cukup bagus sampai mengantarkan Laskar Mataram ke semifinal Liga 2. Tak hanya itu, Beny juga pemain berpengalaman sehingga bisa menjadi mentor juga untuk pemain-pemain muda PSIS,” jelasnya.

3. Beny sudah ikuti latihan reguler

Siapkan Pengganti Pratama Arhan, PSIS Semarang Rekrut Benny Wahyudi Pemain PSIS Semarang gelar latihan rutin di Stadion Citarum. (dok. PSIS Semarang)

Beny sendiri saat ini sudah berada di hotel tempat pemain PSIS menginap yang terletak di Kawasan Jimbaran, Badung, Bali.

Beny juga sudah mengikuti latihan secara reguler dengan tim untuk mempersiapkan diri menghadapi gameweek selanjutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Rabu (13/1/2022) pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang Gol

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya