Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1

PSIS tempati peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2021

Semarang, IDN Times -  PSIS Semarang berhasil menaklukkan Persebaya dalam pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/10/2021) malam. Laskar Mahesa Jenar berhasil membobol gawang tim Bajul Ijo dan memenangkan laga dengan hasil akhir skor 3-2.

1. PSIS berhasil mencetak 2 gol di babak pertama

Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1PSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

PSIS bermain agresif hingga unggul lebih dulu pada babak pertama dengan skor 2-1 dari Persebaya melalui gol dari Fandi Eko Utomo pada menit ke-14. Kemudian, diikuti gol dari Bruno Silva di menit ke-17. 

Setelah kebobolan dua gol, Persebaya berusaha untuk melakukan serangan-serangan. Upaya mereka untuk memperkecil ketertinggalan berhasil terealisasi pada menit ke-25. 

Umpan Bruno Moreira yang diarahkan ke depan gawang PSIS salah diantisipasi oleh Wallace Costa, sehingga terjadi gol bunuh diri karena Jandia Eka Putra tidak berhasil menghalau bola tersebut. Adapun, hingga akhir babak pertama PSIS tetap unggul dengan skor 2-1.

Baca Juga: Bek PSIS Pratama Arhan Perkuat Timnas, Main di Piala Asia 2023, Top!

2. Persebaya harus menerima kekalahan atas PSIS hingga babak akhir

Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1PSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Kemudian, pada babak kedua skuad asuhan Aji Santoso itu akhirnya bisa membobol gawang PSIS. Gol di penghujung pertandingan pada menit ke-85 itu dicetak oleh Johan Yoga. Namun, hingga akhir babak kedua Bajul Ijo tidak berhasil mengejar ketertinggalan dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Kemenangan PSIS atas Persebaya itu membuat klub sepak bola kebanggaan Kota Semarang ini mencetak rekor tak terkalahkan selama seri pertama Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin membuat skuad asuhan Imran Nahumarury menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Seusai pertandingan dalam jumpa pers secara virtual, asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury mengatakan, pertandingan malam ini tidak mudah. Sama saja saat melawan Arema FC maupun Madura United.

3. Pelatih PSIS apresiasi kerja keras pemain

Tekuk Persebaya, PSIS Naik ke Peringkat 2 Klasemen Liga 1PSIS menang lawan Persebaya pada laga pekan keenam di Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

‘’Namun, malam ini para pemain sudah tampil luar biasa, sehingga kami mengapresiasi kerja keras mereka,’’ ungkapnya. 

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso menyampaikan, pertandingan melawan PSIS ini cukup seru dan berimbang. 

‘’Gol ketiga PSIS tadi mencengangkan, kami mengakui itu kesalahan kami sendiri karena tidak berhasil menjaga pertahanan. Selain itu, hasil malam ini cukup sulit karena kami bermain tanpa pemain inti. Sehingga, pada seri kedua nanti di sisi pertahanan akan kami perbaiki,’’ tandasnya.

Baca Juga: Liga 1, PSIS Semarang Fokus Perbaiki Kesalahan Jelang Lawan Persebaya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya