Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira Persikabo

Ditarget menang tiga angka

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan menjamu tim kuat PS Tira Persikabo  Bogor dalam lanjutan laga pekan ke-12 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (2/8) pukul 15.30 WIB.

Tim Mahesa Jenar akan mewaspadai kekuatan anak asuhan Rahmad Darmawan. Karena Persikabo belum pernah menelan kekalahan.

Baca Juga: Final Piala Indonesia, Jadwal Tiga Laga Lanjutan PSIS Semarang Berubah

1. Grafik kedua tim

Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira Persikaboliga-indonesia.id

Dari klasemen sementara Liga 1 2019, PSIS Semarang berada di peringkat kedelapan, dengan raihan 14 poin. Hasil itu didapat dari 10 kali bermain, dengan hasil empat kali di antaranya menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Sebaliknya, PS Tira Persikabo, kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin. Dari torehan 11 kali main, dengan hasil enam kali menang dan lima kali imbang.
Di tiga laga terakhir, Persikabo bahkan berhasil menyapu bersih tiga poin berturut-turut.

2. Waspadai tren apik PS Tira Persikabo

Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira Persikaboliga-indonesia.id

Hasil apik anak asuhan Rahmad Darmawan harus diwaspadai tuan rumah PSIS Semarang. Meski demikian, target menang di kandang menjadi prioritas PSIS.

"Melawan PS Tira Persikabo kita ketahui bukan hal yang mudah. Mereka ada di puncak klasemen, tentunya kita patut mewaspadainya. Tapi insya Allah, dengan istirahat dan waktu yang cukup, anak-anak bisa bermain dengan maksimal sesuai dengan apa yang kita harapakan, yaitu untuk meraih poin penuh," kata General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu Winarto dikutip dari laman resmi klub, Rabu (31/7).

3. Semangat meraih poin penuh

Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira Persikabotwitter.com/psisfcofficial

Terkait dengan kondisi pemain, Liluk sapaan akrab Wahyu Winarto telah berkomunikasi dengan pelatih, Jafri Sastra. Ia menyatakan saat ini para pemain dalam kondisi yang cukup bagus dan bersemangat menghadapi pertandingan lawan PS Tira Persikabo.

"Anak-anak dalam kondisi bagus, semangatnya luar biasa untuk bisa mengalahkan PS Tira Persikabo," imbuhnya.

4. Tampil full team

Main di Kandang, PSIS Waspadai Permainan Apik PS Tira PersikaboInstagram.com/psisfcofficial

PSIS Semarang akan tampil dengan kekuatan penuh atau full team menghadapi PS Tira. Tidak ada pemain yanga absen. Patrick Mota yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persib Bandung, juga bisa dimainkan.

"Larangan bermain Patrick Mota akan diberlakukan saat melawan PSM Makassar, yang masih ditunda, terkait dengan pelaksanaan final Piala Indonesia 2019," papar Liluk.

Baca Juga: Jadwal Liga Berubah, CEO PSIS: Kalau Gak Siap, Ikut Liga Inggris Saja

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya