Comscore Tracker

PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke Persebaya

Septian David Maulana still blue!

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang melepas salah satu pemain andalannya musim 2019, Bayu Nugroho. Bayu memilih untuk hengkang dan menerima tawaran Persebaya Surabaya untuk musim mendatang.

Baca Juga: Hadapi Liga 1 2020, PSIS Pertahankan Mayoritas Pemain Lama

1. Manajemen PSIS sampaikan salam perpisahan

PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke PersebayaPesepak bola PSIS Semarang Claudir Marini (kiri) bersama rekan satu tim Bayu Nugroho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Aji Styawan

Informasi hengkangnya Bayu dilansir dalam laman Twitter resmi PSIS Semarang, pada Kamis (2/1).

"Segenap jajaran manajemen PSIS Semarang mengucapkan terimakasih atas dedikasi Bayu Nugroho terhadap tim sampai saat ini. Semoga sukses dimanapun berada. Matur suwun Bayu Nu," tulisnya yang juga mengunggah foto perpisahan untuk Bayu.

2. Mengawali karir amatir di tim Bajul Ijo

PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke PersebayaTwitter.com/persebayaupdate

Bayu memang lekat dengan Persebaya Surabaya. Ia mengawali karir sebagai pemain dimulai dari kompetisi internal di klub kebanggaan warga Surabaya itu.

Pria 27 tahun yang kerap bermain sebagai gelandang serang dan penyerang sayap itu juga pernah memperkuat Persis Solo sebelum akhirnya berlabuh di PSIS Semarang pada musim lalu.

3. Gabung di PSIS sejak 2018

PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke Persebayaliga-indonesia.id

Pada laman yang sama, skuat Mahesa Jenar juga mengumumkan mempertahankan satu pemain andalan yakni Septian David Maulana untuk musim mendatang. Septian sendiri sudah memperkuat PSIS Semarang sejak musim 2018 lalu.

"Extended! SDM (red: Septian David Maulana) still Blue!," unggahnya.

4. Karir di Timnas juga moncer

PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke PersebayaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Pemain berusia 23 tahun itu juga pernah merumput bersama Mitra Kukar selama tiga musim, 2015-2018. Selama berkarir menjadi pemain, ia sudah empat kali mendapat kesempatan bergabung bersama Timnas Indonesia.

Yaitu bersama Timnas U17 (2011), Timnas U19 (2013-2014), Timnas U23 (2017-2018), dan Timnas Senior (2016 sampai sekarang).

Baca Juga: Renovasi Sudah 70 persen, Wajah Baru Stadion Jatidiri Homebase PSIS

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya