7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLiga

Julian Araujo dipinjam Las Palmas dari Barcelona

Las Palmas berstatus sebagai salah satu klub promosi di LaLiga musim 2023/2024. Tak ingin hanya menjadi tim pelengkap, Las Palmas bergerak cepat untuk memperkuat skuadnya. Pemain yang dianggap bisa berperan penting bagi tim langsung mereka datangkan.

Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain anyar yang berhasil didatangkan klub berjuluk Los Amarillos itu pada musim panas 2023. Kehadiran pemain tersebut diproyeksikan untuk memperkuat berbagai lini. Lantas, siapa sajakah rekrutan anyar tersebut? Berikut daftarnya!

1. Sandro Ramirez

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaSandro Ramirez (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Sandro Ramirez menjalani masa pinjaman yang cukup impresif sepanjang musim 2022/2023. Karena hal itu, Las Palmas mempermanenkan status Ramirez dengan menebusnya seharga 1 juta euro atau setara Rp17 miliar dari SD Huesca. Ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Pengalaman serta kualitasnya sangat dibutuhkan Las Palmas dalam mengarungi LaLiga. Sebab, sebelumnya Ramirez pernah membela klub top LaLiga, seperti Barcelona, Sevilla, dan Real Sociedad.

2. Aaron Escandell

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaAaron Escandell (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Posisi kiper menjadi salah satu lini yang diperkuat Las Palmas pada musim panas 2023. Untuk itu, mereka merekrut Aaron Escandell dari klub Segunda Division, FC Cartagena. Proses transfernya memakan biaya yang cukup murah, yaitu 400 ribu euro atau setara dengan Rp6,6 miliar. Escandell dikontrak dengan durasi dua tahun. Ia akan bersaing dengan Alvaro Valles dalam memperebutkan posisi utama di bawah mistar gawang Las Palmas.

3. Munir El Haddadi

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaMunir El Haddadi (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Munir El Haddadi merupakan pemain yang telah malang-melintang di LaLiga. Ia pernah bermain di Barcelona, Valencia, Deportivo Alaves, Sevilla, Hingga Getafe. Setelah kontraknya di Getafe habis, Haddadi melanjutkan kariernya bersama Las Palmas. Ia hanya dikontrak selama setahun. Penyerang 27 tahun itu bisa menjadi tambahan amunisi penting bagi Las Palmas. Haddadi akan berkolaborasi dengan sesama pemain jebolan La Masia, Sandro Ramirez, dalam mengisi lini serang Las Palmas.

Baca Juga: 7 Alumni Ajax yang Pernah Bermain di Manchester United, Ada Idolamu?

4. Cristian Herrera

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaCristian Herrera (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Kehadiran Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi dianggap belum cukup untuk kedalaman lini serang. Oleh karena itu, Las Palmas kembali merekrut penyerang bernama Cristian Herrera. Pemain 33 tahun itu didatangkan dari klub divisi tiga Spanyol, UD Ibiza, dan dikontrak selama setahun. Meski direkrut dari klub yang levelnya masih di bawah Las Palmas, Herrera diyakini bisa membawa dampak positif bagi tim.

5. Javi Munoz

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaJavi Munoz (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Posisi gelandang juga tak luput dari perhatian Las Palmas. Guna menambah kedalaman di posisi tersebut, mereka memboyong Javi Munoz. Munoz didatangkan secara bebas transfer dari klub Segunda Division, SD Eibar. Ia dikontrak hingga Juni 2025 mendatang. Kehadiran pemain 28 tahun itu bisa membuat lini tengah Las Palmas semakin berwarna.

6. Daley Sinkgraven

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaDaley Sinkgraven (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Berbeda dari pemain sebelumnya yang didatangkan dari sesama klub Spanyol, kali ini Las Palmas memboyong pemain dari kontestan Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen. Pemain tersebut ialah Daley Sinkgraven. Ia didatangkan secara gratis dan dikontrak hingga Juni 2025. Sinkgraven harus mampu beradaptasi dengan cepat dan berusaha tampil apik agar dipercaya sebagai pilihan utama di posisi bek kiri.

7. Julian Araujo

7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLigaJulian Araujo (instagram.com/udlaspalmasoficial)

Memiliki kedua bek sayap yang sama hebatnya menjadi dambaan Las Palmas. Jika di posisi bek kiri ada Daley Sinkgraven, maka di bek kanan ada Julian Araujo. Las Palmas mendatangkannya dengan status pinjaman dari Barcelona selama semusim.
Bermain di Las Palmas menjadi pilihan tepat bagi Araujo. Sebab, pemain 21 tahun itu bisa mendapat jam terbang lebih banyak sehingga kualitasnya semakin meningkat.

Las Palmas menunjukkan keseriusannya jelang berkompetisi di LaLiga 2023/2024. Hal itu terlihat aktivitas transfer mereka yang cukup aktif dalam belanja pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2023. Lantas, mampukah Las Palmas bersaing dan melangkah jauh di LaLiga musim 2023/2024? Menarik untuk ditunggu!

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Community Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya