Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

Ia ternyata eks pemain Persikabo 1973

PSIS Semarang sudah mengantongi enam pemain asing guna mengarungi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Rinciannya, ada 3 pemain asing lama dan 3 asing baru. Salah satu rekrutan asing baru PSIS adalah Lucas Gama alias Lucao.

Lucao sendiri bermain impresif pada awal berjalannya Liga 1 musim ini. Berperan sebagai bek tengah, pemain asal Brasil berusia 30 tahun itu kokoh di lini pertahanan PSIS. Lucao membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu jadi salah satu yang sulit dijebol jala gawangnya sejauh ini.

Berikut adalah ulasan Kiprah Lucao sebelum gabung PSIS Semarang. Simak, ya!

1. Kantongi jam terbang tinggi di Brasil

Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah BrasilLucas Gama (instagram.com/lucasgama_Ig)

Lucas Gama tau yang karib dipanggil Lucao memulai karier profesional di Brasil. Pemain kelahiran 10 Juli 1993 ini mengawalinya pada 2014. Lucao memperkuat Bonsucesso Futebol Clube ketika itu.

Lucao memiliki jam terbang tinggi di Brasil. Buktinya, ia menghabiskan waktu 6 tahun di negaranya itu hingga 2020. Lucao tercatat pernah membela tujuh klub Brasil, seperti Bonsucesso, Queimados, Americano, America RJ, Luverdense EC, Sao Bernardo, dan Votuporanguense.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Persekat Tegal di Liga 2 Musim 2023/2024

2. Sempat merumput di Eropa selama 2 musim

Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah BrasilLucas Gama (instagram.com/lucasgama_Ig)

Setelah hidup lama di Brasil, Lucao selanjutnya mencari peruntungan di Benua Eropa. Pemain dengan tinggi badan 196 cm ini memilih Malta sebagai tempat petualangan barunya. Sebuah negara kepulauan yang terletak di Eropa Selatan.

Lucao sendiri melakukannya pada 2020. Sayangnya, ia tak bertahan lama di Malta. Lucao berkerja di sana selama 2 musim saja hingga 2021. Tercatat, ia sempat membela dua klub Malta, yakni Zejtun Corinthians FC dan Nadur Youngsters FC.

3. Hebatnya, Lucao pernah menyabet prestasi di Malta

Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah BrasilLucas Gama (instagram.com/lucasgama_Ig)

Lucao mendulang karier cemerlang selama di Malta. Bukan tanpa sebab, ini terjadi karena ia pernah meraih juara disana. Lucao menjuarai Liga Gozo pada 2021/2022. Sebuah kompetisi regional yang berisikan delapan tim di Malta.

Lucao diketahui meraih gelar juara itu bersama Nadur Youngsters FC pada 2021/2022. Hebatnya, ia menjadi pemain kunci saat itu. Secara statistik, Lucao berhasil membukukan 3 gol dari 21 penampilan dengan 1.881 menit bermain di Liga Gozo.

4. Ternyata sudah berkiprah di Liga Indonesia sebelumnya

Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah BrasilLucas Gama (instagram.com/lucasgama_Ig)

Lucao rupanya pernah membela klub lain sebelum PSIS Semarang di Liga Indonesia. Ia memperkuat Persikabo 1973 pada musim 2022/2023. Klub itu jadi klub pertamanya di Indonesia.

Namun, kebersamaan Lucao dan Persikabo 1973 tak bertahan lama. Mereka bekerja hanya selama 1 musim. Lalu, Lucao memilih memperkuat PSIS Semarang pada 2023/2024 ini.

Bersama Persikabo 1973, Lucao sendiri bermain tak terlalu buruk sepanjang 2022/2023. Ia membukukan total 2.790 menit bermain dalam 31 laga. Lucao mencetak 2 gol dan 1 assist di Liga 1 Indonesia kala itu.

Baca Juga: Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah Jepang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya