Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah Jepang

Calon gelandang pengangkut air Laskar Kalinyamat, nih!

Persijap Jepara bergerak cepat setelah semua klub Liga 2 Indonesia 2023/2023 diperbolehkan memakai jasa dua pemain asing. Klub berjuluk Laskar Kalinyamat itu pun langsung menggaet dua pemain asing sekaligus. Salah satunya Haru Nakagaki.

Haru Nakagaki adalah pemain asal Jepang berusia 26 tahun. Pemuda kelahiran 29 Mei 1997 itu dikenal terampil sebagai pemain di lini tengah (gelandang). Menilik perjalanan karier, Nakagaki sempat merintis di kompetisi Brasil. Lalu ia mencoba peruntungan di Eropa. 

Untuk mengenal lebih dalam, intip profil Haru Nakagaki berikut ini. Check this out!

1. Haru Nakagaki merintis karier di Brasil

Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah JepangHaru Nakagaki (instagram.com/persijap_jepara)

Haru Nakagaki merintis karier profesional di kompetisi sepak bola Brasil. Eks lulusan Shiga Yasu High School ini mengawalinya dengan membela Clube Atletico Juventus U-20 pada 2016/2017.

Selama 2 musim menetap, Haru Nakagaki lalu membela tiga klub lain di Brasil. Ia pernah berseragam AD Guarulhos, Clube Atletico Cambe, dan CTE Colatina Futebol Clube. Nakagaki total menghabiskan waktu 4 musim di Brasil sampai 2019/2020.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

2. Punya jam terbang mumpuni di Eropa

Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah JepangHaru Nakagaki (instagram.com/persijap_jepara)

Haru Nakagaki selanjutnya mencari peruntungan di Benua Eropa. Ia pertama kali menginjakkan kaki di Kroasia. Nakagaki memutuskan untuk bergabung bersama NK Kraljevcan 38 pada 2019/2020.

Tak hanya sampai situ, Haru Nakagaki kemudian mencicipi atmosfer Liga Montenegro pada 2020/2021. Ia dipercaya untuk menjadi bagian dari klub kasta kedua, OFK Grbalj. Sayang kariernya sebentar saja di sana.

Lalu, Haru Nakagaki sempat kembali berkarier di Jepang (2021) dan Kroasia (2022). Musim terakhirnya di Eropa sendiri terjadi pada 2022/2023. Kala itu, Nakagaki memperkuat klub level kedua di Liga Bosnia dan Herzegowina, FK Famos Vojkovici.

3. Kariernya berkembang di Liga Bosnia dan Herzegovina 2022/2023

Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah JepangHaru Nakagaki (instagram.com/persijap_jepara)

Kiprah Haru Nakagaki berkembang selama menetap di kompetisi kasta kedua Liga Bosnia dan Herzegovina 2022/2023. Meski hanya 1 musim menetap, ia berhasil membukukan statistik yang meningkat.

Di liga kedua Bosnia dan Herzegovina 2022/2023, Haru Nakagaki telah mengantongi catatan 15 penampilan (945 menit tampil) dengan 1 gol. Capaian itu menjadi yang terbaik sepanjang karier profesionalnya.

4. Calon gelandang andalan Persijap Jepara pada 2023/2024

Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah JepangHaru Nakagaki (instagram.com/persijap_jepara)

Haru Nakagaki membuat keputusan tak biasa pada 2023/2024. Ia memutuskan untuk melanjutkan karier di Indonesia. Ini jadi pengalaman pertamanya berkiprah di Asia Tenggara.

Haru Nakagaki resmi bergabung dengan klub Liga 2 Indonesia, Persijap Jepara. Ia didatangkan secara gratis dari FK Famos Vojkovici pada 12 Juli 2023. Dengan begitu, Nakagaki bakal menjadi gelandang andalan Persijap pada 2023/2024.

Haru Nakagaki diperkirakan bakal cukup kesulitan beradaptasi dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Hal ini karena budaya sepak bola Indonesia berbeda dengan Eropa. Meski demikian, Nakagaki tetap berpeluang mematahkan asumsi tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Persekat Tegal di Liga 2 Musim 2023/2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya