100 Tahun Persis Solo Luncurkan Jersey dan Kartu Perdana Edisi Khusus

Persis Solo pernah juara sebanyak tujuh kali

Surakarta, IDN Times - Klub sepak bola kebanggaan warga Solo, Persis pada Rabu, 8 November 2023 genap berusia 100 tahun atau satu abad. Sebagai klub tertua kedua setelah PSM Makassar, tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini terus berbenah menunju tata kelola klub profesional.

1. Pakai jersey khusus saat bertanding lawan PSS Sleman

100 Tahun Persis Solo Luncurkan Jersey dan Kartu Perdana Edisi KhususPersis Solo pakai jersey edisi khusus 100 tahun Persis Solo. (Dok/Istimewa)

Persis rayakan hari jadi 100 tahun dengan merilis PERSIS Centenary Jersey atau Jersey 100 tahun. Warna yang akan digunakan untuk pemain ialah putih dengan padu padan warna marun dan emas untuk pemain, hijau dan kuning untuk penjaga gawang.

Pemain akan menggunakan dominasi warna putih sebagai warna utama. Warna ini merupakan warna yang sama dengan jersey yang digunakan oleh Laskar Sambernyawa pada saat pertama kali berdiri. Di area lingkar lengan disematkan narasi Sumusuping Rasa Jati yang memiliki arti merasuk rasa sejati. Pembakar semangat untuk setiap kali penggawa berlaga.

"Kombinasi warna warna marun dan emas juga disematkan untuk memberi sentuhan mewah dan elegant, penggambaran nyata dari "The Glorious Century". Tak lupa tentunya dengan logo 100 tahun sebagai tanda lama berdirinya PERSIS Solo," ujar Media Officer, Bryant Barcelona. 

Untuk penjaga gawang akan menggunakan warna kombinasi hijau dan kuning, dua warna yang terinspiraasi dari bendera mangkunegaran. Detail penempatan Sumusuping Rasa Jati yang berada di lingkar lengan dan logo 100 tahun sebagai tanda usia PERSIS Solo.

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Sriwedari, Homebase Kedua Persis Solo

2. Luncurkan perdana edisi khusus

100 Tahun Persis Solo Luncurkan Jersey dan Kartu Perdana Edisi KhususPersis Solo pakai jersey edisi khusus 100 tahun Persis Solo. (Dok/Istimewa)

Tidak hanya dengan merilis PERSIS Centenary Jersey, PERSIS Solo berkolaborasi bersama Smartfren dengan menyediakan nomor cantik 1923 spesial 100 tahun dengan berbagai keuntungan yang bisa diperoleh penggunanya.

Pemilik nomor cantik 1923 spesial 100 tahun dari Smartfren nantinya akan mendapatkan kesempatan istimewa untuk bisa memesan jersey PERSIS Solo edisi spesial 100 tahun. Tidak hanya itu, pemilik nomor juga akan mendapatkan kupon gratis untuk mengikuti Jalan Sehat 100 tahun PERSIS Solo' dan berkesempatan mengikuti meet & greet bersama penggawa Laskar Sambernyawa.

Tentunya, masih banyak kesempatan istimewa lainnya yang bisa diperoleh pemilik 'nomor cantik' 1923. yakni mendapatkan jersey player issue PERSIS Solo dan juga jersey special collaboration PERSIS Solo x Smartfren. Kalian juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket laga kandang Laskar Sambernyawa secara gratis, dan merasakan pengalaman stadium tour Stadion Manahan.

"Ini merupakan kerjasama dengan Persis Solo, dan ini merupakan sementara pertama kalinya,, ujar Maria Caludine, Public Relation Smartfren. 

"Kami selalu mendukung Persis Solo dengan superter yang luar biasa. Dan bentuk dukungan kartu perdana untuk komunitas yang khusus untuk perayaan 1 abad," jelasnya. 

3. Persis pernah 7 kali menang

100 Tahun Persis Solo Luncurkan Jersey dan Kartu Perdana Edisi KhususPiala-piala yg diraih oleh tim Persis Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sejak diakuisisi putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, Erick Thohir dan Kevin Nugroho dari pengusaha Sigid Haryo Wibisono pada 20 Maret 2021 lalu, Persis kembali meraih kejayaan dengan menjuarai Liga 2 dan kembali ke kasta tertingga sepakbola nasional.

“Usia Persis Solo hari ini sudah genap 1 abad. Tapi kami baru tahun kedua berada di kasta tertinggi, setelah sekian lama berkutat di Liga 2. Tentu kami banyak belajar dari pengalaman setahun lalu. Kami berusaha memperbaiki beberapa hal di tahun kedua,” ujar Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona saat konferensi pers 1 Abad Persis di Makunde Resto, Solo Safari.

Bryan mengatakan, manajemen tetap bertekad membawa Persis ke puncak prestasi seperti yang pernah dialami pada masa lalu sebelum kemerdekaan. Dimana Persis Solo yang dulu bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB), pernah 7 kali juara persetikatan.

“Kami sedang mencanangkan fondasi menjadi lebih profesional di berbagai lini. Mulai dari tata kelola manajerial, model bisnis, dan proyeksi akademi. Itu fokus kami saat ini,” pungkas Bryan.

Baca Juga: Fakta Bomber Asing Persis Solo David "Roni" Gonzalez

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya