4 Tim Grup A Piala Menpora 2021 Dapat Vaksin Sinovac Gratis di Solo

Vaksinasi untuk kepada pesepak bola, pelatih, dan ofisial

Surakarta, IDN Times - Seluruh klub yang ada di Grup A kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 menjalani vaksinasi COVID-19, di Pendapi Gedhe, kantor Balaikota Solo, Selasa (23/3/2021). Total ada 297 orang yang terdiri dari pelatih, pemain dan ofisial yang mendapatkan vaksin Sinovac.

1. Jatah untuk vaksin atlet, pelatih, dan ofisial

4 Tim Grup A Piala Menpora 2021 Dapat Vaksin Sinovac Gratis di SoloPemain PSIS Semarang menerima vaksinasi di Solo. IDN Times/Larasati Rey

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan vaksinasi yang diberikan pada 297 orang tersebut merupakan vaksinasi bagi atlet, pelatih dan ofisial Piala Menpora 2021. Pemberian vaksinasi diberikan bedasarkan hasil rapat koordinasi dengan Kemenpora.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Ning tersebut menargetkan dari 297 penerima vaksin tersebut harus pada Selasa (23/3/2021). Apalagi ternyata sudah banyak peserta vaksinasi lainnya yang menunggu antrian.

"Satu hari selesai jangan lama-lama, yang lain sudah antre,” katanya.

Kendati bukan merupakan warga Kota Surakarta, vaksinasi atlet tersebut tetap dilakukan. Menurut Ning, kebijakan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi dengan Kemenpora.

“Ini tanggung jawab kita semua. Karena ini urusan kesehatan, kebetulan lokasinya di Solo, berarti kan tanggung jawab saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Pembukaan Piala Menpora, Gibran Duduk Bareng Menteri dan Ketua PSSI  

2. Jadwal vaksinasi diatur panitia Piala Menpora 2021

4 Tim Grup A Piala Menpora 2021 Dapat Vaksin Sinovac Gratis di SoloPemain Persikabo Bogor menerima vaksinasi di Solo. IDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut, Ning mengatakan jika jadwal vaksinasi tersebut telah diatur oleh panitia penyelenggara. Pihaknya hanya menyiapkan vaksinator dan kebutuhan vaksin Sinovac.

Adapun vaksin yang diberikan, menyesuaikan kebutuhan para atlet. Bila nantinya, ada ada yang beru pertama divaksinasi, maka kemungkinan untuk vaksin dosis kedua tidak dilakukan di Solo, karena sebagian peserta Piala Menpora 2021 sudah kembali ke tempat asal.

"Mestinya kalau kembali ke sini tinggal vaksin, ya nggak efektif, efisien. Nanti bisa dilanjutkan di daerah asal. Kan sudah membawa sertifikat vaksinasi,” tandasnya.

3. Rindu sepak bola

4 Tim Grup A Piala Menpora 2021 Dapat Vaksin Sinovac Gratis di SoloPemain PSIS Semarang menerima vaksinasi di Solo. IDN Times/Larasati Rey

Sementara itu, salah orang pemain gelandang dari PSIS Semarang, Mahir Radja Setya Djamaloeddin (22) mengatakan jika vaksin yang dilakukan di Kota Solo merupakan vaksin dosis kedua, sebelumnya ia telah melakukan vaksinasi dosis pertama di Semarang.

"Ya baguslah bisa divaksin disini agar kita juga bisa terhindar dari virus corona ini, kita semua juga harus saling menjaga," katanya.

Ia berharap kedepan turmamen Liga Indonesia bisa digelar kembali, mengingat selama ini banyak masyarakat yang sudah untuk bermain bola dan menonton bola di lapangan.

Seperti diketahui, ada 4 tim yang tergabung di Grup A Piala Menpora 2021, yakni Arema Malang, PSIS Semarang, Tira Persikabo Bogor, dan Barito Putera.

Baca Juga: Absen Laga Perdana PSIS Semarang, Septian David Cuma di Hotel

https://www.youtube.com/embed/XSK77wWp8Lc

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya