Absen Laga Perdana PSIS Semarang, Septian David Cuma di Hotel

Septian David latihan mandiri di ruang fitness hotel

Surakarta, IDN Times - Septian David Maulana, salah satu penggawa PSIS Semarang harus absen pada laga perdana melawan Barito Putera di ajang kompetisi pramusim Piala Menpora 2021, Minggu (21/3/2021). Gelandang skuat Laskar Mahesa Jenar itu masih cedera dan dalam tahap pemulihan.

1. Septian David absen dari laga karena alami cedera

Absen Laga Perdana PSIS Semarang, Septian David Cuma di HotelPertandingan PSIS Semarang lawan Barito Putera di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, David masih dalam tahap pemulihan sehingga pihaknya tidak memaksakan untuk turun perdana Piala Menpora 2021.

‘’Dia tetap berangkat ke Solo, namun mendapatkan program latihan sendiri dari pelatih, dokter tim, dan fisioterapis untuk memulihkan rasa sakit di kakinya. Soal kapan David bisa main, tentu kami serahkan ke tim dokter dan fisioterapis yang lebih mengerti,” ungkapnya dalam keterangan resmi kepada IDN Times, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga: Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 

2. Septian jalani latihan mandiri dan pemulihan di hotel

Absen Laga Perdana PSIS Semarang, Septian David Cuma di HotelTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Selama di Kota Surakarta, Septian David akan berlatih mandiri dan melakukan pemulihan cedera di ruang fitness yang tersedia di hotel tempat pemain PSIS Semarang menginap.

Sementara itu, pelatih kepala Dragan Djukanovic menyatakan jika Septian David tetap diminta untuk berangkat ke Solo agar proses pemulihannya lebih terkontrol dan cepat.

“David tetap berangkat ke Solo karena fisioterapis dan dokter tim ke sini. Jadi saya memang meminta hal ini dilakukan. Kami tentu berharap David segera sembuh supaya segera bisa bermain lagi untuk PSIS,” tandas Dragan.

3. Pelatih Dragan diminta memanfaatkan slot pemain yang ada

Absen Laga Perdana PSIS Semarang, Septian David Cuma di HotelPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pada laga perdana melawan Barito Putera, PSIS Semarang harus rela berbagi angka.  Keunggulan tiga gol pada babak pertama melalui Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin, tidak bisa dipertahankan hingga pertandingan terakhir.

Sebaliknya, Laskar Antasari sukses menyamakan kedudukan 3-3.

Atas hasil itu, manajemen PSIS melakukan komunikasi dengan tim pelatih mengenai hal-hal yang harus menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya.

"Ada beberapa hal yang harus dievaluasi, pertama soal fisik yang harus ditingkatkan. Kedua soal konsentrasi pemain, terutama ketika kami diserang. Tim pelatih harus berani memanfaatkan slot pergantian pemain, karena turnamen kali ini merupakan ajang uji coba untuk kompetisi resmi,” ujar Liluk melansir laman Radio Republik Indonesia, Selasa (23/3/2021).

PSIS Semarang melakoni laga kedua Grup A Piala Menpora melawan Tira Persikabo, Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di Solo

https://www.youtube.com/embed/7qw6Kafokw4

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya