Comscore Tracker

Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di Solo

Vaksinasi akan menunjang mobilitas tim Laskar Mahesa Jenar

Solo, IDN Times - Sejumlah pemain dan official PSIS Semarang menerima vaksinasi di sela-sela turnamen Piala Menpora 2021. Mereka menjalani vaksinasi di Balaikota Surakarta, Selasa (23/3/2021).

1. PSIS divaksin bersama pemain dan official grup A lainnya

Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di SoloPemain PSIS Semarang sudah divaksinasi di sela turnamen Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Tak hanya PSIS, beberapa pemain dan official grup A lainnya seperti Arema FC, Tira Persikabo, dan Barito Putera juga menjalani vaksinasi di tempat yang sama. 

Bagi pemain dan official PSIS, ini merupakan tahapan vaksinasi yang kedua setelah sebelumnya ada pelaksanaan vaksin di mes pemain beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Diimbangi Barito Putera, Manajemen PSIS Soroti Tiga Kelemahan ini

2. Vaksinasi penting karena atlet sepak bola punya mobilitas tinggi

Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di SoloTim PSIS Semarang berlatih jelang Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. Dok. PSIS Semarang.

Dokter tim PSIS, Muhammad Hovi mengatakan, vaksinasi cukup penting bagi pemain dan official klub sepak bola yang kedepan akan berkegiatan dengan melakukan mobilitas dari satu kota ke kota lainnya.

"Vaksinasi ini cukup penting bagi atlet sepak bola dan komponen tim lainnya. Mereka ini sering pindah satu kota ke kota lainnya untuk berkompetisi. Jadi, supaya ada proteksi lebih awal memang mereka perlu disuntik vaksin," tuturnya melalui keterangan resmi di sela-sela acara vaksinasi, Selasa (23/3/2021).

3. Mahir Radja rindu bertanding dengan kehadiran penonton

Jelang Laga Piala Menpora Pemain dan Official PSIS Divaksinasi di SoloPemain PSIS Semarang sudah divaksinasi di sela turnamen Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Sementara itu, salah satu pemain PSIS, Mahir Radja mengaku cukup antusias melaksanakan vaksinasi kali ini. Ia berharap program vaksinasi bisa berlangsung efektif supaya kedepannya kehidupan normal segera bisa kembali terlaksana.

"Alhamdulillah, tidak sakit dan semoga vaksinasi ini menjadi salah satu ikhtiar untuk hidup normal lagi. Kalau COVID-19 sudah terkendali, maka insyaAllah kedepannya sepak bola bisa ditonton lagi kalau memang situasinya memungkinkan. Ekonomi juga akan berputar lagi," tandas Mahir.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum Pulih

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya