Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 

Fandi Eko Utomo cetak gol pertama PSIS

Solo, IDN Times - Pertandingan sepak bola grup A Piala Menpora 2021 dimulai dengan laga duel PSIS Semarang dan Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/3/2021) malam. Meski laga berlangsung tanpa penonton, kedua tim saling menyerang hingga mencetak skor imbang 3-3. 

1. PSIS cetak gol pertama di menit 35

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 Pertandingan PSIS Semarang lawan Barito Putera di Piala Menpora 2021. IDN Times/PSIS Semarang

Melansir dari Antara, dalam pertandingan itu tim PSIS yang diasuh pelatih Dragan Djukanovic itu sering melakukan serangan balik dari sayap kanan maupun kiri secara bergantian hingga pada menit 16. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan mendapat peluang emas melalui Andreas Ado.

Andreas Ado mendapat kesempatan melakukan tendangan keras ke arah gawang Barito Putera, tapi bola masih bisa diblok oleh salah satu pemain belakang Barito dan hanya menghasilkan tendangan sudut untuk PSIS.

PSIS baru bisa mencetak gol pada menit 35 melalui kaki Fandi Eko Utomo. Gol Fandi berawal dari tendangan di luar kotak penalti yang mengarah pojok gawang Barito Putera dan tidak mampu dijangkau kiper Aditya Harlan sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Baca Juga: PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!

2. Hari Nur Yulianto dan Fredyan Wahyu buat unggul PSIS 3-0

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 Pertandingan PSIS Semarang lawan Barito Putera di Piala Menpora 2021. IDN Times/PSIS Semarang

Tim PSIS kembali menambah gol satu menit kemudian melalui tendangan Hari Nur Yulianto yang memanfaatkan umpan silang Andreas Ado. Kedudukan menjadi 2-0.

Gol ketiga PSIS tercipta pada menit 43 babak pertama melalui kaki kanan Komarudin yang memanfaatkan umpan silang pemain sayap Fredyan Wahyu.

Tertinggal tiga gol, Barito Putera terus berupaya melakukan serangan melalui umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki pemainnya.

Namun, serangan tersebut bisa dimentahkan barisan belakang PSIS. Kedudukan 3-0 bertahan hingga wasit Thoriq M Alkatiri meniup peluit panjang tanda babak pertama usai.

3. Barito Putera tingkatkan serangan di babak kedua

Hasil Pertandingan Piala Menpora 2021, PSIS Imbangi Barito Putera 3-3 Pertandingan PSIS Semarang lawan Barito Putera di Piala Menpora 2021. IDN Times/PSIS Semarang

Pada babak kedua, Barito Putera yang diasuh pelatih Djadjang Nurdjaman semakin meningkatkan serangan dan berhasil menciptakan gol pada menit 48 melalui Bissa Donald yang memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Wasit Alkatiri di menit 75 memberi kartu merah untuk pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, karena melakukan protes keras kepada wasit yang dianggapnya membiarkan pemain tergeletak di lapangan sementara pertandingan tetap berjalan.

Hal tersebut membuat pemain Barito Putera semakin bersemangat dan kembali menambah gol melalui Bayu Pradana di menit 85 sehingga kedudukan menjadi 3-2. Gol Bayu berawal dari kemelut di depan gawang PSIS dan pemain tengah Barito itu langsung melakukan tendangan yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang, Joko Ribowo.

Barito mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 saat injury time melalui tendangan keras Rizky Pora. Gol ini berawal dari tendangan bola mati di garis sebelah kiri gawang PSIS.

Baca Juga: Hasil Tes Tim PSIS Semarang Negatif COVID-19, Gas Piala Menpora Lur!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya