Jelang Lawan China Taipei, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pada Taktik

Timnas U-23 lakukan latihan di Stadion Sriwedari Solo

Surakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan menjalenga pertandingan lawan Timnas China Taipei dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sesuai jadwal, Skuat Garuda yang tergabung dalam grup K bersama Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23 bakal menghadapi Timnas China Taipei pada tanggal 9 September 2023 mendatang.

Baca Juga: 3 Pemain PSIS Semarang yang Dapat Panggilan Timnas, Siapa Saja?

1. Tiga pemain dispora ikut latihan.

Jelang Lawan China Taipei, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pada TaktikPemain Timnas Indonesia latihan di Stadion Sriwedari jelang kualifikasi Piala AFC U-23. (IDN Times/Larasati Rey)

Para pemain Timnas U-23 kembali menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9/2023).

Dalam latihan kali ini, skuat Garuda tampak komplit, terlihat tiga pemain diaspora, yakni Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick ikut latihan di stadion bersejarah tersebut.

Proses latihan sendiri dipimpin langsung oleh pelatih Timnas U-23 Shin Tae-Yong. Sebelumnya, Pelatih Shin Tae-Yong tampak memperhatikan langsung laga China Taipei vs Turkmenistan yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (6/9/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Turkmenistan memukul telak Timnas China Taipei dengan skor 4-0.

2. Fokus pada taktik.

Jelang Lawan China Taipei, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pada TaktikPemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot. (IDN Times/Larasati Rey)

Dijumpai usai latihan, salah satu pemain Timnas Elkan Baggot mengaku dalam latihan hari ini mereka sudah mulai fokus pada taktik untuk menghadapi Chinn Taipek dan Turkmenistan pada tanggal 9 dan 12 September 2023 mendatang.

"Kami berlatih untuk mempertajam kemampuan set-piece. Kami juga mempersiapkan diri secara taktis," ungkap Elkan. 

Elkan mengakui kekuatan Timnas Turkmenistan, sementara tim China Taipei juga merupakan tim yang bagus. Menurutnya kedua timmenjadi permainan yang berat bagi Timnas Indonesia. 

"Tadi malam Turkmenistan sangat kuat, China Taipei (Taiwan) juga lumayan bagus, jadi akan menjadi permainan yang sulit," jelasnya. 

3. Pemain merasa senang dengan suasana di Solo.

Jelang Lawan China Taipei, Timnas Indonesia U-23 Fokus Pada TaktikPemain Timnas Indonesia, Elkan Baggot. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal suasana Kota Solo, Elkan mengaku jika Solo merupakan kota yang memiliki suasana bagus, tenang, dan tidak ada kemacetan lalu lintas. Menurutnya kondisi itu mendukung para pemain dalam berkonsentrasi dalam latihan.

"Kota ini (Solo) sangat bagus, cukup tenang, tidak ada macet. Ini bagus bagi kami untuk lebih berkonsentrasi. Jadi kami sangat beruntung ada di kota ini," kata Elkan.

Lebih lanjut, Elkan juga memuji kualitas Stadion Sriwedari, kendati demikian ia mengaku belum pernah datang ke Stadion Manahan. Pada pertandingan dengan China Taipei tersebut menjadi pertandingan pertamanya di Stadion Manahan.

"Saya belum pernah ke Stadion Manahan, tapi saya mendengar beberapa hal yang baik di sana. Untuk Stadion Sriwedari juga bagus," pungkas Elkan. 

Baca Juga: Alfeandra Dewangga PSIS Dipanggil Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia U-23

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya