Comscore Tracker

Kesang Siap Jadi Ketua PSSI, Tanggapan Gibran, 'Gak Ada Pesan'

Kaesang siap lepas Persis Solo

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyatakan kesiapannya untuk menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Kaesang bahkan siap melepaskan Persis Solo jika nantinya terpilih jadi Ketua PSSI.

Baca Juga: Viral Snack Gambar Kaesang di Garuda Indonesia, Gibran: Salah Paham

1. Lontarkan cuitan di twitter.

Kesang Siap Jadi Ketua PSSI, Tanggapan Gibran, 'Gak Ada Pesan'(Twitter @kaesangp)

Pernyataan Kaesang soal kesiapannya menjadi Ketua PSSI tersebut di ungkapkan lewat akun media sosial twitter miliknya @kaesangp. Dalam cuitan yang diunggahnya pada Rabu (15/6/2022) tersebut menulis soal pencalonannya sebagai Ketua PSSI.

"Jadi Ketua PSSI saya siap dan harus lepas tim saya," tulis @kaesangp.

Cuitan tersebut bahkan direspon oleh banyak netizen. Banyak dari mereka yang mendukung langkah Kaesang untuk menjadi ketua organisasi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

2. Ditanggapi datar oleh Gibran

Kesang Siap Jadi Ketua PSSI, Tanggapan Gibran, 'Gak Ada Pesan'Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal niat adiknya untuk jadi Ketua PSSI, Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak ingin ikut campur. Ia justru meminta awak media untuk menanyakan hal tersebut kepada Kaesang.

"Tanya Kaesang, tidak ada tanggapan, gak ada pesan," kata Gibran Kamis (16/6/2022).

3. Akan ada pemilihan Ketua baru.

Kesang Siap Jadi Ketua PSSI, Tanggapan Gibran, 'Gak Ada Pesan'Sekjen PSSI, Yunus Nusi (kiri), Ketum PSSI Mochamad Iriawan (tengah), dan Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing (kanan) saat konferensi pers mengumumkan tindak lanjut PSSI dalam kasus pengaturan skor di Kantor PSSI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Seperti diketahui, PSSI akan menggelar pemilihan Ketua pada tahun 2023 mendatang. Posisi Mochamad Irwan sebagai Ketua PSSI akan berakhir dan digantikan oleh pemimpin baru.

Iwan Bule sendiri resmi memimpin PSSI pada tanggal 2 November 2019 melalui kongres Luar Biasa PSSI yang digelar di hotel Shangri-La Jakarta. Ia mendapatkan 82 suara dan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019–2023.

Baca Juga: Respon Gibran Soal Kisah Asmara Kaesang Erina Gundono

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya