Comscore Tracker

Laga Persis Solo vs Bali United, Polisi Larang Suporter Konvoi

Pengamanan dibagi menjadi 4 ring

Surakarta, IDN Times - Polresta Solo menerjunkan 600 personel gabungan TNI dan Polri saat pertandingan lanjutan Liga 1, antara tuan rumah Persis Solo melawan Bali United, di Stadion Manahan, pada Kamis (15/9/2022) Malam.

1. Fokus pemeriksaan barang-barang suporter

Laga Persis Solo vs Bali United, Polisi Larang Suporter KonvoiPertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Wakapolresta Kota Solo, AKBP Gatot Yulianto menyatakan kesiapannya untuk mengamankan pertandingan antara Persis Solo melawan Bali United. Pihaknya menerjunkan sebanyak 600 personel gabungan Polresta, Brimob, dan TNI.

"Kami siap mengamankan. Kita akan mengamankan pertandingan tersebut dan memastikan jalannya pertandingan aman dan kondusif," ujar AKBP Gatot Yulianto di Solo, Rabu (14/9/2022).

Pada pengamanan nantinya, pihaknya berfokus memeriksa barang bawaan suporter, baik suporter tamu maupun tuan rumah. Pemeriksaan kendaraan pengangkut suporter juga akan diperketat. Mengingat pada pertandingan sebelumnya saat menjamu PSIS Semarang, banyak ditemukan batu di truk suporter tamu.

"Kami pastikan barang-barang berbahaya tidak akan masuk stadion. Dan Alhamdulillah dalam setiap pertandingan di stadion Manahan bisa aman dan kondusif," akunya.

Baca Juga: Kaesang Nyatakan Siap Jadi Ketua PSSI dan Lepas Jabatan di Persis Solo

2. Pengamanan dibagi menjadi empat ring

Laga Persis Solo vs Bali United, Polisi Larang Suporter KonvoiPertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Gatot menjelaskan, pihaknya membagi tim keamanan menjadi empat ring. Di dalam stadion sebagai ring pertama, kemudian ring kedua di lintas lari atau jogging track luar stadion, ring ketiga di luar pagar jogging track, dan terakhir di jalan seputar stadion.

"Untuk jumlah suporter dari Bali United kita belum bisa memastikan. Tapi yang jelas kayaknya cuma sedikit. Akan banyak suporter dari Persis Solo," ungkapnya.

3. Minta suporter tuan rumah tidak anarki

Laga Persis Solo vs Bali United, Polisi Larang Suporter KonvoiPertandingan Liga 1, Persis Solo vs PSIS Semarang. (IDN Times/Larasati Rey)

Gatot mengimbau suporter tuan rumah untuk menjaga suasana kondusif dan sportivitas Kota Solo. Pihaknya juga melarang para suporter berbuat anarki dan konvoi usai pertandingan.

"Jadilah tuan rumah yang baik. Tunjukkan bahwasanya masyarakat Solo itu masyarakat yang baik. Apa pun hasilnya nanti, jangan sampai berbuat anarki maupun ada konvoi-konvoi. Pulang dengan aman, tertib dan terima apa hasil pertandingan," tegasnya.

Untuk diketahui, Persis Solo akan menjalani laga ke-10 dalam lanjutan Liga 1 melawan Bali United pada Kamis (15/8/2022). Pertandingan digelar pukul 20.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Dalam 9 laga sebelumnya, Persis hanya mampu meraih 2 kali kemenangan. Yakni saat melawan Madura United dan Bhayangkara FC. Sementara pada pertandingan lainnya Persis hanya 2 kali bermain seri dan 6 kali kalah. Saat ini, Persis menduduki peringkat 15 dengan mengantongi nilai 7 di klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Owner Cerita Sikap Jokowi Ogah Biayai Persis Solo, Target Juara Liga 1

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya