Comscore Tracker

Piala Walaikota Solo 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya 

Dampak lonjanakan kasus Covid-19.

Surakarta, IDN Times - Turnamen pramusim Piala Walikota 2021 resmi ditunda, Keputusan penundaan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Jadwal Piala Walikota Solo 2021, 8 Tim Perebutkan Hadiah Rp1,1 Miliar

1. Diundur hingga akhir bulan

Piala Walaikota Solo 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya Logo Piala Walikota Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan Piala Walikota sedianya digelar pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo namun ditunda pada tanggal 29 Juni - 4 Juli 2021.

Penundaan jadwal pertandingan sendiri merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

"Kami juga berharap dengan adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat tetap berada di rumah dan menonton sepak bola," ucap Gibran dalam rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu malam (16/6/21) malam WIB.

2. Telah berkoordinasi dengan tim

Piala Walaikota Solo 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya OC Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi, memgatakan pihaknya sudah bertemu dan memberikan informasi kepada perwakilan tim terkait penundaan turnamen tersebut. Para tim menyambut positif adanya penundaan pertandinagan tersebut.

"Kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub yang disambut positif oleh seluruh perwakilan klub dengan menyatakan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini," ungkapnya.

3. Piala Walikota Solo jadi ajang pemulihan ekonomi

Piala Walaikota Solo 2021 Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya Stadion Manahan Solo. IDN Times/Larasati Rey

Piala Walikota Solo 2021 sedianya digelar mulai tanggal 20 - 26 Junu 2021 di Stadion Manahan Solo. Sebanyak 8 tim baik dari Liga satu dan Liga dua sudah siap untuk bertanding.

Turnamen pramusim ini diikuti empat klub Liga 1 Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Bali United. Ada juga empat klub Liga 2 yakni Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon, dan PSG Pati.

Adanya turmanen yang diinisiasi oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming ini digadang-gadang sebagai salah satu cara untuk memulihkan perekonomian di Kota Solo selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: 8 Tim Peserta Piala Wali Kota Solo, Ada Klub Kaesang dan Raffi Ahmad

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya