Comscore Tracker

PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!

Mereka bawa pemain asli Indonesia di Piala Menpora 2021

Surakarta, IDN Times - Piala Menpora 2021 akan digelar Minggu (21/3/2021). Kompetisi tersebut perdana digelar pasca-vakum selama setahun akibat pandemik COVID-19. Hal itu membuat sejumlah klub harus kehilangan beberapa pemain andalan mereka.

1. PSIS Semarang bawa 24 pemain

PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!ANTARA FOTO/Aji Styawan

Dilansir kantor berita Antara, Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic hanya membawa 24 pemain untuk menghadapi kompetisi pramusim tersebut. Timnya bahkan tidak diperkuat dengan pemain asing selama turnamen Piala Menpora 2021.

"Kami siap menghadapi Piala Menpora," katanya.

Para pemain yang akan diturunkan dalam turnamen tersebut antara lain Joko Ribowo, Jandia Eka Putra, Rio Saputra, Abanda Rahman, Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, dan Septian David Maulana.

PSIS Semarang berada di Grup A Piala Menpora 2021 bersama Barito Putera, Arema FC Malang, dan Tira Persikabo. Babak penyisihan Grup A digelar di Stasion Manahan Solo, mulai 21 Maret 2021.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora, Dragan: Fisik Pemain PSIS Semarang Belum Pulih

2. Satu pemain asing Bhayangkara Solo FC tak dimainkan

PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!ANTARA FOTO/Aprilio Akbar

Sementara itu, Bhayangkara Solo FC yang ber-homebase di Kota Solo itu akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Kota Malang, Jawa Timur. Bhayangkara FC masuk dalam Grup B turnamen sepak bola Piala Menpora 2021.

Staf media Bhayangkara Solo FC, Anggra Bratama Putra, mengatakan ada 29 pemain yang akan dibawa ke Malang. Namun ada satu pemain asing, yang belum bisa bergabung yakni Ezehiel N'Douassel yang saat ini masih berada di Jakarta.

"Ezehiel sudah lebih dari satu minggu di Jakarta, namun masih harus menunggu hingga 14 hari untuk bisa bergabung dengan pemain lainnya," katanya.

3. Latih mentalitas pemain

PSIS Semarang dan Bhayangkara Solo FC Tanpa Pemain Asing, Lokal Abis!Peresmian Bhayangkara Solo FC. bhayangkara-footballclub.com

Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Munster mengatakan Piala Menpora bukan pertandingan untuk bersenang-senang. Mentalitas tim diuji dalam tiap laga di turnamen tersebut untuk dapat meraih kemenangan.

"Kami, terpenting menuju kompetisi Liga 1. Kami mempersiapkan diri untuk itu. Namun kami juga saat ini mempersiapkan diri untuk menjalani turnamen Piala Menpora," katanya.

Soal target timnya dalam laga di Grup B Piala Menpora, dirinya menyatakan harus melalui fase grup dengan baik.

Bhayangkara Solo FC Piala Menpora tergabung di Grup B yang akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, bersama Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Borneo FC. Pada laga pertama, Bhayangkara Solo FC melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3), pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Tergabung di Grup Neraka, Bhayangkara Solo FC Pede Juara Piala Menpora

https://www.youtube.com/embed/n5ImT_lCHtM

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya