Comscore Tracker

Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih Persijap

Diminta untuk magang dulu

Kudus, IDN Times - Persijap Jepara  kini sudah memiliki tiga pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Meskipun demikian, tim yang berjulukan Laskar Kalinyamat ini mengaku terpikat dengan kemampuan kiper asli Jepara. 

Baca Juga: Virus Corona, Liga 2 Ditunda, Latihan Pemain Persijap Jepara Libur

1. Kiper asal Keling Jepara mampu pikat Pelatih Persijap

Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih PersijapIDN Times/Aji

Ia adalah Arifin Setiadi. Pemuda asal Keling, Jepara ini mampu menunjukan kemampuan yang luar biasa. 

Dari menterengnya nama kiper yang dimiliki Persijap saat ini, ada hal lain yang tidak bisa dikesampingkan oleh pelatih kiper Persijap Iman Suherman. Hal tersebut adalah kemampuan penjaga gawang asli Jepara. Ia adalah Arifin Setiadi penjaga gawang muda asal Keling Jepara yang berhasil memikat Iman Suherman karena kemampuannya.

" Arifin ini saya minta untuk magang dulu di Persijap, dia masih muda teknik bermainnya bagus ini yang saya suka," kata dia seperti dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times pada Jumat (20/3). 

2. Miliki kemampuan untuk menjadi kiper utama di Persijap Jepara

Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih PersijapDok. Persijap

Bukan itu saja, lanjut dia kiper tersebut memiliki potensi untuk menjadi kiper andalan nantinya. Tinggal beberapa sentuhan untuk menjadikan Arifin masuk dalam sekuat Persijap Jepara. 

"Dia potensial untuk menjadi kiper yang bagus, saya suka untuk memolesnya. Soal postur bagi saya tidak masalah asal teknik, perilaku bagus," lanjut dia. 

Selain dari Arifin kata dia masih ada penjaga gawang asli Jepara yang bagus sebenarnya mau diambil oleh Imam untuk memperkuat palang pintu laskar Kalinyamat ini. Hanya pemain pemain tersebut memilih untuk mengikuti kompetisi di Pra PON. 

" Ada satu kiper asal Welahan Jepara yang sudah masuk kriteria saya, namanya Fuad sebenarnya sudah mau saya tawari kontrak tanpa seleksi, dia masih muda, namun karena dia lebih memilih pra PON ya saya menghormati kiper asal Welahan ini" imbuh pelatih kiper lisensi C AFC ini.

3. Saat ini Persijap diperkuat kiper jebolan timnas

Aksi Kiper Muda Asli Keling Jepara Pikat Hati Pelatih PersijapIDN Times/Aji

Sementara itu, Ketiga kiper yang membela Persijap saat ini adalah Galih Sudaryono, Harlan Suardi dan Wais Alqorni. Dari ketiga kiper ini sudah tidak bisa diragukan kemampuan maupun pengalamannya.

Ketiganya merupakan jebolan dari tim nasional Indonesia. Seperti Galih Sudaryono sudah pernah menjejakkan kakinya di timnas U 19 dan U 23. Sedangkan Harlan Suardi pernah menghuni timnas  U 18.

Sementara, dari kedua penjaga gawang ini hanya Wais Alqorni yang belum pernah mencicipi timnas kelompok umur. 

Baca Juga: Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu Kalinyamat

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya