Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih Tiba-tiba Mengundurkan Diri

Padahal sempat memperpanjang kontrak di Persijap

Jepara, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari klub kebanggaan bumi Kartini, Persijap Jepara. Pasalnya coach Sahala Saragih yang berhasil membawa Persijap promosi ke liga 2 pada Rabu (5/2) resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Persijap.

Baca Juga: Tatap Liga 2, Persijap Jepara Kontrak Mantan Pemain Bali United

1. Pengumuman Sahala undur diri dari pelatih Persijap lewat media sosial

Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih Tiba-tiba Mengundurkan DiriIG Persijap Jepara

Kabar tersebut pun diumumkan pada pada akun media sosial Persijap Jepara. Dituliskan dimedia Instagram tersebut , secara resmi pelatih Sahala resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persijap Jepara. Alasan kemunduran karena ada urusan keluarga.

"Dengan berat hati Coach Sahala secara Resmi telah menyatakan mengundurkan diri dari Kursi Kepelatihan Persijap Jepara 2020 dgn Alasan menyelesaikan Urusan Keluarga. Management tentunya akan segera bergerak untuk mencari sosok yg tepat pengganti Beliau. Sukses selalu Coach, Sampai Kapanpun. Jepara akan selalu menjadi Rumah Kedua utk Coach," begitu tulisnya seperti dikutip dari akun IG Persijap Jepara.

2. Sebelumnya perpanjang kontrak

Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih Tiba-tiba Mengundurkan DiriDok. Istimewa/Persijap Jepara

Kabar ini cukup mengejutkan masyarakat sepakbola Jepara, pasalnya Sahala Saragih sudah memperpanjang kontrak kerja bersama Persijap untuk menyambut liga 2 musim 2020.

Sahala Saragih mundur karena menyelesaikan urusan keluarga. Mundurnya Sahala Saragih, manajemen Persijap langsung bergerak untuk mencari Pelatih kepala pengganti Sahala Saragih. Tercatat ada mantan pelatih yang sedang penjajakan dengan Persijap.

Manajer Persijap Arief Setiadi membenarkan akan mundurnya Sahala Saragih dari kursi kepelatihan. "Atas nama manajemen Persijap kami mengucapkan terima kasih kepada pelatih Sahala Saragih atas jasa-jasanya saat menjuarai liga dan ilmu yang telah dibagikan," kata dia seperti keterangan yang diterima.

3. Manajemen Persijap langsung buru pelatih baru

Pelatih Persijap Jepara Sahala Saragih Tiba-tiba Mengundurkan DiriDok. Istimewa/Persijap Jepara

Dengan mundurnya pelatih Sahala kata dia, pihaknya akan segera mencari pelatih kepala yang akan diberikan target promosi ke liga 1. Menurutnya sudah muncul nama-nama sosok pelatih.

"sudah ada nama - nama yang sudah mendekat" ujarnya.

Sementara itu Sahala Saragih mengatakan mundurnya ia dari Persijap yang pasti ia berharap pelatih baru akan meneruskan perjuangan kedepan. Ia juga berharap kedepan semoga bisa sehati dengan tim yang sudah terbentuk ini.

"Terima kasih kepada manajemen, suporter juga media, Saya akan merindukan saat- sat indah bersama Persijap , media, wartawan, suporter dan semua yang mendukung persijap, semoga Persijap naik ke liga 1" pungkas dia.

Baca Juga: Eks Pemain Klub Liga Spanyol Resmi Gabung PSIS Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya