4 Fakta Menyambut Laga Persis Solo Vs Bali United, Duel Ketat!

Persis berburu poin penuh

Persis Solo akan menghadapi lawan kuat pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka berjumpa tim bertabur bintang, Bali United. Duel kedua kesebelasan ini akan terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan Persis dan Bali United diperkirakan akan berlangsung dengan ketat. Ini disebabkan mereka kompak berupaya untuk mendulang tiga poin sempurna. Itu tak heran terjadi mengingat Persis dan Bali United adalah tim yang sama-sama memiliki komposisi pemain berkualitas. Bukan tak mungkin, ada rasa gengsi dalam pertarungan mereka nantinya.

1. Persis tetap berada dalam tren positif di bawah komando Milomir Seslija

4 Fakta Menyambut Laga Persis Solo Vs Bali United, Duel Ketat!Persis Solo saat menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Performa Persis Solo melesat setelah mendatangkan pelatih baru, Milomir Seslija, pada jeda Liga 1 2023/2024. Mereka kian berbenah. Ini jelas menjadi bekal positif yang dimiliki Tim Laskar Sambernyawa jelang menyambut laga kontra Bali United pada pekan ke-26 Liga 1.

Kini, Persis tidak terkalahkan sejak mengawali pertandingan bersama Milomir Seslija pada awal tahun 2024. Mereka membukukan rekor menohok dengan 2 hasil menang dan 1 hasil seri. Sutanto Tan dan kolega berhasil menang atas Madura United (pekan 23) dan Persik Kediri (pekan 25). Lalu, hanya imbang dari Persib Bandung (pekan 24).

Pelatih anyar Persis yang karib disapa coach Milo pun bersikeras ingin melanjutkan tren positifnya saat bersua Bali United. "Tentu, hasil bagus yang kita dapatkan pada beberapa laga terakhir membuat kita semakin percaya diri. Jika kita ingin mendapatkan hasil terbaik melawan Bali United, kita harus memberikan penampilan terbaik pada pertandingan besok," katanya di situs resmi Persis.

Baca Juga: Profil Arapenta Poerba, Gelandang Supersub Persis Solo

2. Daftar pemain absen

4 Fakta Menyambut Laga Persis Solo Vs Bali United, Duel Ketat!Sutanto Tan (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo akan kehilangan dua pemain jelang melawan Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Mereka adalah Sutanto Tan dan Irfan Jauhari yang sama-sama mengalami cedera. Walau begitu, Milomir Seslija tidak mau ambil pusing dengan persoalan tersebut.

"Beberapa pemain akan absen, namun hal tersebut tidak menjadi masalah. Kita masih memiliki beberapa pengganti (Budi) yang tidak mendapatkan banyak waktu bermain, tetapi berhasil menunjukkan permainan yang baik dalam laga sebelumnya kontra Persik Kediri," ungkap coach Milo.

3. Persis mengantongi rekor manis atas Bali United pada putaran pertama Liga 1

4 Fakta Menyambut Laga Persis Solo Vs Bali United, Duel Ketat!Persis Solo saat menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo mengukir rekor manis saat menjamu Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka menang dengan skor telak 3-1 di Stadion Manahan, Solo. Ini jelas menjadi modal positif Tim Laskar Sambernyawa ketika menantang Bali United pada pertemuan kedua nanti.

Dalam laga itu, Persis memang perkasa. Mereka berhasil merobek jala Bali United sebanyak tiga kali melalui gol Diego Bardanca, Arapenta Poerba, dan Fernando Rodrigues. Sementara itu, di kubu lawan, Bali United hanya mampu membalas satu gol lewat Jefferson Mateus de Assis Estacio. Ini jelas membuktikan betapa tangguhnya Persis atas Bali United ketika itu.

4. Bali United dalam statistik macet, nirkemenangan dalam empat laga

4 Fakta Menyambut Laga Persis Solo Vs Bali United, Duel Ketat!Persik dalam laga menghadapi Bali United pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persis Solo berkesempatan mendulang hasil optimal ketika melawan Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024. Dikatakan demikian karena calon lawan tidak berada dalam situasi terbaik. Grafik penampilan Bali United justru menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Diketahui, Bali United gagal menang dalam empat pertandingan berturut-turut di Liga 1 2023/2024. Mereka hanya membukukan 3 imbang dan 1 seri. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Bali United saat menjamu Persis di kandang sendiri pada putaran kedua Liga 1 nanti.

Itu tadi empat fakta menyambut laga Persis Solo versus Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah Tim Laskar Sambernyawa meraup poin sempurna sekaligus memperpanjang rekor positif mereka bareng Milomir Seslija dalam laga ini?

Baca Juga: Profil Althaf Alrizky, Winger Muda Persis Solo yang Spartan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya