4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Ada tiga pemain yang mengisi skuad inti

Provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai salah satu wilayah penghasil atlet sepak bola potensial di Indonesia. Itu terbukti setelah ada beberapa pemuda Jateng yang masuk ke skuad Timnas Indonesia. Hal ini sendiri terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, ada sejumlah pemain berbakat dari Jateng yang dipercaya membela Timnas Indonesia U-23. Mereka menjadi kekuatan Garuda Muda saat mentas di Piala AFF U-23 yang bergulir di Thailand pada 2023. Setidaknya, ada empat pemain yang di maksud. Berikut adalah daftarnya.

1. Ernando Ari

4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023Ernando Ari (instagram.com/pssi)

Ernando Ari adalah pemain muda kelahiran 27 Februari 2002 asli dari Semarang, Jawa Tengah. Pemain berusia 21 tahun itu andal bermain di posisi kiper. Keahliannya sangat diperhitungkan di level klub maupun tim nasional.

Hebatnya, Ernando Ari sudah menembus level senior Timnas Indonesia saat ini. Ia membukukan statistik 3 caps sejak debut pada 2021. Ernando sendiri juga diberi tugas mengawal gawang Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Tentu itu merupakan suatu tugas yang wajib ia maksimalkan sebagai pemain.

Baca Juga: Absen dari PSIS Semarang, Dewangga dan Haykal Perkuat Timnas di Piala AFF U23 

2. Alfeandra Dewangga

4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023Alfeandra Dewangga (instagram.com/psisfcofficial)

Alfeandra Dewangga mengisi pos pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Ia dipercaya bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah. Pemain kelahiran Semarang berusia 22 tahun itu menjadi palang pintu tangguh Garuda Muda sejauh ini.

Serupa dengan Ernando Ari, Alfeandra Dewangga juga memiliki jam terbang tinggi di level timnas. Pemain PSIS Semarang ini tercatat pernah memperkuat Indonesia U-19, U-22, dan U-23. Bahkan, Dewangga juga menembus timnas senior Indonesia sejak 2021. Sebagai pemain muda, ia sudah mengoleksi 13 caps sejauh ini.

3. Bagas Kaffa

4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023Bagas Kaffa (instagram.com/pssi)

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi atau lebih karib dipanggil Bagas Kaffa menduduki posisi ketiga dalam daftar ini. Pemain asli Magelang kelahiran 16 Januari 2002 itu biasa bermain di sektor belakang. Ia terampil sebagai bek sayap kanan.

Bagas Kaffa jadi salah satu pemuda Jateng dalam skuad Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Sumbangsih pemain yang besar bersama Barito Putera ini begitu diandalkan. Bagas sendiri adalah bek sayap yang ulung melakukan transisi permainan. Di atas lapangan, ia tak segan membantu taktik kala menyerang dan sigap saat kembali bertahan.

4. Nuri Agus

4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023Nuri Agus (instagram.com/nuriagus_)

Di urutan keempat, Nuri Agus menjadi pemain Jateng terakhir yang membela Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Pemain berusia 22 tahun asal Karanganyar ini ulung bermain di sektor belakang. Ia berperan sebagai seorang kiper.

Nuri Agus sendiri berstatus debutan di Timnas Indonesia U-23. Ini menjadi capaian pertama kiper muda miliki Bekasi City itu untuk berkiprah di ajang internasional. Meski begitu, Nuri Agus belum melakoni debutnya bareng Garuda Muda sejauh ini.

Semua pemain Jateng di atas diketahui mengisi pos pertahanan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Keberadaan mereka jelas krusial bagi skuad Garuda Muda. Mampukah keempatnya menjaga gawang Indonesia dari kebobolan banyak gol di Piala AFF U-23 nantinya?

Baca Juga: 5 Pemain Muda Asia Tenggara Main di Liga Top Asia, Ada Pratama Arhan

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya