Catatan Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri di Liga 1: 6 Pemain Absen

Kekalahan dari Persib Bandung bisa jadi bumerang

PSIS Semarang akan berumpa Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Nantinya, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi tim asal Jawa Timur itu di Stadion Brawijaya. Duel kedua klub akan dihelat pada Jumat (25/8/2023) pukul 15.00 WIB.

PSIS akan melewati laga berat menghadapi Persik. Selain berstatus tim tamu, itu karena calon lawan sedang berada dalam performa cukup menanjak di Liga 1. Diprediksi, duel PSIS dan Persik nantinya berlangsung sengit. Ini karena mereka sama-sama membidik raihan tiga poin. Siapakah yang akan memenangi laga ini nantinya?

1. Dipecundangi Persib, rantai kemenangan beruntun PSIS terputus

Catatan Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri di Liga 1: 6 Pemain AbsenPSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang gagal mendulang kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Itu terjadi setelah mereka kalah dari Persib Bandung 1-2 di kandang sendiri pada pekan ke-9. Hasil itu bikin PSIS cukup merasa khawatir jelang melakoni laga selanjutnya kontra Persik Kediri (pekan 10).

Rekor positif PSIS sendiri akhirnya terputus usai menelan kekalahan dari Persib. Sebelumnya, mereka diketahui sempat memenangi dua laga beruntun. PSIS menang kontra Arema FC (pekan 7) dan Dewa United (pekan 8). Itu pastinya menjadi hambatan PSIS untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.

2. PSIS kehilangan beberapa pemain kunci

Catatan Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri di Liga 1: 6 Pemain AbsenGali Freitas (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang sayangnya diterpa kabar buruk lain jelang menghadapi Persik Kediri di Liga 1 2023/2024 pekan ke-10. Mereka tak diperkuat sejumlah pemain andalan. Itu jelas jadi hambatan tersendiri bagi Laskar Mahesa Jenar.

Ada setidaknya enam pemain Persik yang akan absen. Mereka adalah Gali Freitas, Vitinho, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Luthfi Lamal, dan Adi Satriyo. Keenamnya absen dilatar belakangi dengan kondisi yang berbeda-beda.

Diketahui, Gali Freitas absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara, Luthfi dan Satriyo diganjar hukuman kartu merah pada laga terakhir kontra Persib (pekan 9). Vitinho mengalami cedera parah sehingga absen panjang. Untuk Dewangga dan Haykal, keduanya absen karena membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

3. Serupa dengan PSIS, Persik juga gagal menangi laga terakhir

Catatan Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri di Liga 1: 6 Pemain AbsenPersik Kediri saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Tak berbeda jauh, Persik Kediri juga tak mengantongi modal positif jelang melawan PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024 (pekan 10). Itu disebabkan mereka gagal memenangi laga terakhir. Malahan, Persik harus tumbang 0-2 ketika berjumpa Barito Putera pada pekan ke-9.

Rekor positif Persik sendiri akhirnya terputus setelah dipecundangi Barito Putera. Mereka sempat tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Tercatat, Persik membukukan catatan 2 hasil menang dan 1 hasil imbang sebelumnya. Mereka sempat menang atas PSM Makassar (pekan 6) dan Persis Solo (pekan 8). Lalu imbang kontra Bali United (pekan 7).

4. Persik siapkan taktik dengan memanfaatkan absennya 6 penggawa PSIS

Catatan Laga PSIS Semarang Vs Persik Kediri di Liga 1: 6 Pemain AbsenPersik Kediri saat menghadapi Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri mengusung ambisi menang dalam laga menghadapi PSIS Semarang (pekan 10). Itu disebabkan mereka lebih diuntungkan karena bermain di kandang. Persik sendiri sudah mempersiapkan strategi khusus. Mereka ingin memanfaatkan enam pemain kunci PSIS yang absen.

Meski lebih diuntungkan, namun Persik tak ingin menganggap remeh kekuatan PSIS. Dikutip Liga Indonesia Baru, pelatih Persik, Marcelo Rospide mengatakan jika laga menghadapi PSIS adalah laga yang sulit. Namun, ia tetap akan berupaya untuk meraih hasil terbaik nantinya. Marcelo pengin membawa Persik menang.

PSIS Semarang mengukir rekor impresif atas Persik Kediri pada musim 2022/2023 lalu. Laskar Mahesa Jenar sukses menyapu bersih dua kemenangan kontra Persik. PSIS menang 2-1 pada pertemuan pertama dan kembali unggul 2-1 pada pertemuan kedua. Mampukah PSIS mengulangi pencapaian itu kontra Persik musim 2023/2024 ini?

Baca Juga: Pemain Kunci PSIS Semarang Bakal Absen di Laga Lawan Persik Kediri

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya