Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah Menang

Carlos Fortes siap tampil!

PSIS Semarang bakal menjalani pertandingan kandang dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka ditantang salah satu klub ternama, Arema FC. Laga PSIS dan Arema nantinya berlangsung di Stadion Jatidiri pada Rabu (9/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Bagi kedua tim, laga ini bisa dibilang sebagai laga yang krusial. Hal itu lantaran PSIS dan Arema kompak menelan kekalahan pada laga terakhir Liga 1. Belum lagi, statistik performa mereka yang menurun belakangan. Pertemuan PSIS dan Arema nantinya jadi ajang pembuktian. Mereka membutuhkan kemenangan agar segera bangkit.

1. Absennya sejumlah pemain kunci bikin PSIS kelimpungan

Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah MenangPSIS Semarang saat menghadapi Arema FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mengalami penyusutan performa jelang menjamu Arema FC pada pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Mereka gagal meraup kemenangan dalam beberapa laga terakhir. Ini pastinya akan jadi catatan tersendiri bagi PSIS.

PSIS sendiri gagal menang dalam 3 laga terakhir dengan statistik 2 seri dan 1 kalah. Mereka paling baru kalah saat bertandang ke markas Madura United (0-1) pada pekan ke-6. Sedangkan, PSIS menuai dua hasil seri saat melawan PSS Sleman (pekan 4) dan Borneo FC (pekan 5).

Kemungkinan besar, absennya beberapa pemain kunci jadi penyebab menurunnya grafik PSIS. Setidaknya ada tiga pilar mereka yang absen, yaitu Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Vitinho. Namun, baru Fortes yang siap tampil usai selesai menjalani sanksi. Ia diprediksi akan bermain lagi saat berjumpa Arema (pekan 7).

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Sriwedari, Homebase Kedua Persis Solo

2. Lawan Arema FC, Carlos Fortes come back!

Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah MenangCarlos Fortes (instagram.com/psisfcofficial)

Absennya Carlos Fortes tampak membuat PSIS Semarang pincang dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Ini memang karena ia memiliki pengaruh besar di sektor serang. Fortes jadi tumpuan mesin gol utama PSIS.

Carlos Fortes sendiri absen karena mendapat hukuman kartu merah. Ia menerimanya saat melawan PSS Sleman (pekan 4). Fortes diganjar hukuman larangan bermain sebanyak dua laga dan didenda oleh Komdis PSSI.

Namun, kali ini masa hukuman Fortes telah rampung. Ia sudah melewati dua laga bersama PSIS saat melawan Borneo FC (pekan 5) dan Madura United (pekan 6). Selanjutnya, Fortes bisa bermain lagi saat menghadapi Arema.

3. Mentalitas Arema FC dalam tekanan

Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah MenangArema FC saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Beralih ke calon lawan, Arema FC justru sedang terpuruk jelang melawan PSIS Semarang (pekan 7). Mereka belum bangkit usai menelan sejumlah kekalahan di Liga 1 2023/2024. Arema terbenam di dasar klasemen sementara ini.

Secara statistik, Arema hanya membukukan 2 hasil seri dan 4 hasil kalah dalam 6 laga di Liga 1. Mereka dibantai Barito Putera (0-4) dalam laga terbaru pekan ke-6. Semua capaian itu pastinya menjadi beban bagi Arema.

4. Rekor pertemuan PSIS vs Arema FC

Hadapi Arema FC, PSIS Semarang Ambisi Putus Rekor Gak Pernah MenangArema FC saat menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-7 di Liga 1 2023/2024. Sebelum menyambut laga mereka, menarik mengintip rekor pertemuan di antara kedua tim. PSIS dan Arema rupanya tidak mau mengalah. Rekor head to head mereka cukup berimbang.

PSIS dan Arema sudah melangsungkan 16 pertemuan di seluruh ajang. Dalam hal ini, PSIS sedikit lebih unggul. Mereka meraup total 6 kemenangan dan 5 imbang dari Arema. Sedangkan, Arema baru mengemas lima hasil menang kontra PSIS.

PSIS Semarang memilki modal positif yang tak bisa dihindarkan dalam laga melawan Arema FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-7. Mereka diuntungkan karena akan tampil di markas sendiri. Pastinya, PSIS akan memperoleh motivasi lebih dari dukungan suporternya.

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya