Jadwal Pertandingan PSIS Semarang bulan September 2023, Lengkap!

Ada derbi Jateng!

PSIS Semarang berhasil mendulang hasil laga lumayan cemerlang selama Agustus di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka mencatatkan statistik 2 menang, 1 seri, 2 kalah dalam 5 laga. Hasil itu terbilang hampir serupa dengan hasil laga yang diraih PSIS pada Juli sebelumnya.

PSIS sendiri akan menatap sejumlah pertandingan liga 1 lagi pada September 2023. Mereka akan melakoni empat laga penting nantinya. PSIS ditantang beberapa tim kuat, di antaranya Bali United, Persis Solo, Barito Putera, dan PSM Makassar. Lantas, berikut adalah jadwal laga PSIS Semarang pada September 2023.

1. PSIS Semarang vs Bali United

Jadwal Pertandingan PSIS Semarang bulan September 2023, Lengkap!PSIS Semarang saat menghadapi Bali United di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang membuka laga lanjutan Liga 1 2023/2024 dengan laga home pada September. Mereka akan menjamu tim tangguh, Bali United, di Stadion Jatidiri. Duel memasuki pekan ke-11 itu bergulir pada 2 September 2023 mendatang.

PSIS akan melakoni pertandingan berat menghadapi Bali United. Bukan tanpa sebab, ini disebabkan calon lawan berada dalam grafik penampilan terbaik. Itu terbukti usai Bali United bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Mereka bertengger di peringkat ke-3 dengan torehan 17 poin sejauh ini.

2. PSIS Semarang vs Persis Solo

Jadwal Pertandingan PSIS Semarang bulan September 2023, Lengkap!PSIS Semarang saat menghadapi Persis Solo di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

Selanjutnya, PSIS Semarang akan menghadapi laga derbi Jawa Tengah pada September 2023. Mereka berjumpa Persis Solo pada pekan ke-12 Liga 1. Laga PSIS dan Persis nantinya digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 16 September 2023.

PSIS akan bertindak sebagai tim tamu dalam laga ini. Itu jelas menjadi hambatan tersendiri bagi mereka. Hal ini lantaran dukungan suporter Persis memberikan teror bagi PSIS. Di lain sisi, Persis diketahui lumayan tangguh ketika bermain di markas sendiri. Itu jelas jadi modal mereka saat menjamu PSIS nanti.

Baca Juga: Profil Boubakary Diarra, Pemain Asing Baru PSIS Semarang 

3. PSIS Semarang vs Barito Putera

Jadwal Pertandingan PSIS Semarang bulan September 2023, Lengkap!PSIS Semarang saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang akan ditantang salah satu tim kuda hitam di Liga 1 2023/2024 pekan ke-13. Mereka berjumpa Barito Putera, tim yang bertengger di papan atas klasemen sementara. Nantinya, laga kedua klub akan dihelat di Stadion Jatidiri pada 22 September 2023.

Laga kontra Barito Putera bukanlah laga yang muda bagi PSIS. Pasalnya, calon lawan asal Kalimantan itu tengah berada penampilan terbaik. Itu didukung setelah Barito Putera bertengger di urutan ke-4 klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin. Barito sendiri juga mengusung misi kemenangan saat bertanding ke markas PSIS.

4. PSIS Semarang vs PSM Makassar

Jadwal Pertandingan PSIS Semarang bulan September 2023, Lengkap!PSIS Semarang saat menghadapi PSM Makassar di Liga 1 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang akan menghadapi PSM Makassar pada laga terakhir Liga 1 2023/2024 edisi September. Mereka menantang tim juara bertahan musim lalu itu di Stadion Jatidiri nantinya. Duel PSIS dan PSM akan berlangsung pada 29 September 2023.

PSIS lebih diuntungkan dalam laga kontra PSM ini. Bagaimana tidak, mereka akan bermain di depan dukungan suporter sendiri nantinya. Itu jelas menjadi salah satu modal PSIS menghadapi PSM. Di sisi lain, PSIS diunggulkan dalam laga ini juga diakibatkan grafik calon lawan yang masih inkonsisten. Hingga pekan ke-10, PSM sendiri hanya bersaing di zona kuning (peringkat 14) klasemen sementara.

Selama September mendatang, PSIS Semarang akan menjalani 3 laga home dan 1 away di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Itu pastinya memberikan keuntungan bagi klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini untuk menuai kemenangan. Namun, mampukah PSIS nantinya memanfaatkan dengan baik kans tersebut?

Baca Juga: Profil Gali Freitas, Pemain PSIS Semarang yang Mencuri Perhatian

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya