Kalah Lagi! PSCS Cilacap Gagal Curi Poin di Kandang Deltras

PSCS benar-benar wajib berbenah

PSCS Cilacap gagal mendulang hasil positif pada pertandingan pekan ke-8 Liga 2 Indonesia 2023/2024. Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/11/2023), PSCS harus menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan itu.

PSCS sebenarnya mengusung target tinggi dalam laga melawan Deltras. Buktinya, mereka langsung bermain agresif sejak peluit laga babak pertama ditiup.

Selama 20 menit pertandingan berjalan, PSCS terus fokus mendikte pola permainan yang diterapkan Deltras. Hanya saja, mereka tampak masih kesulitan usai mendapat beberapa kali gempuran oleh tuan rumah sejauh itu. Lini serang Deltras yang dipimpin striker asing, Rosalvo Candido Junior, terlihat jauh lebih garang dibanding PSCS.

Benar saja, gawang PSCS yang dikawal Zulazhar akhirnya harus kecolongan terlebih dahulu. Deltras mampu membuka keran gol melalui bomber barunya, Rosalvo jr. Sang pemain mencetak gol usai melakukan tendangan keras dan terukur ke pojok kanan gawang PSCS pada menit ke 28.

Deltras pun unggul 1-0 atas tim tamu dalam pertandingan ini.

Selepas kebobolan, PSCS lantas tak berdiam diri. Mereka langsung meningkatkan intensitas pola permainan. Terbukti, permainan agresif PSCS mulai cair pada menit 35 ke atas pertandingan bergulir. Hanya saja, lagi-lagi mereka masih terkendala dalam urusan finishing.

Skor kedudukan kedua kesebelasan tampak tak berubah hingga berakhirnya laga babak pertama. Deltras pun menutup waktu jeda laga dengan keunggulan 1-0 atas PSCS.

Usai rehat, PSCS dan Deltras bermain tak jauh berbeda dengan performa mereka pada babak bertama. Deltras bermain jauh lebih agresif sedangkan PSCS masih mengalami kesulitan di sektor depan.

Keberuntungan kembali menghampiri Deltras pada awal berjalannya babak kedua. Mereka sukses menggenapkan keunggulan melalui gol Faisal Amin pada menit ke 65. Sang pemain mencetak gol usai menerima umpan diagonal dari rekannya di sektor sayap kanan. Skor kedudukan kedua tim pun berubah menjadi 2-0 milik tuan rumah.

PSCS makin berat untuk mengejar ketertinggalan dalam pertandingan ini. 

Laga memasuki menit ke 80, performa PSCS belum mengalami perubahan signifikan. Mereka bahkan terlihat tertekan dalam pertandingan ini. Buktinya, PSCS masih kesulitan ketika membangun serangan dari pola permainan terbuka. Mereka hanya sering mengandalkan tendangan jarak jauh dan peluang dari umpan bola mati untuk mencetak gol.

Menjelang laga berakhir, gol yang ditunggu-tunggu PSCS akhirnya terjadi. Mereka memperkecil kedudukan melalui bomber asingnya, Rafael. Sang striker berhasil mencetak gol usai melakukan akselerasi dengan sempurna pada menit ke 90. PSCS pun memperpendek jarak skor 1-2 atas Deltras.

Hanya saja, gol PSCS itu tak mampu menyelamatkan mereka dari kekelahan. Hingga peluit panjang wasit dibunyikan, tim tamu tak mencetak gol lagi ke gawang Deltras. Tuan rumah pun berhak keluar sebagai pemenang usai menggulung PSCS 2-1 dalam laga sore ini.

Kekalahan dari Deltras merupakan yang kedua usai di pekan sebelumnya PSCS CIlacap harus bertekuk lutut dari Gresik United, 1-3.

Baca Juga: 5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya