Persipa Pati Ditahan Imbang Tamunya Deltras 2-2, Loyo?

Gol bunuh diri memupuskan kemenangan Persipa

Persipa Pati gagal meraup kemenangan pada pertandingan ke-5 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/2024. Mereka mengemas raihan satu poin usai bermain sama kuat 2-2 atas Deltras Sidoarjo di Stadion Joyokusumo Pati, Jawa Tengah, pada Minggu (15/10/2023).

Persipa bermain penuh percaya diri dalam pertandingan ini. Hal itu disebabkan tim berjuluk Laskar Saridin tersebut sudah tampil agresif sejak menit pertama pertandingan dimulai.

Dalam 10 menit laga babak pertama, Persipa masih meraba-raba pola permainan yang diusung Deltras. Tuan rumah kesulitan sejauh itu. Bahkan, pada menit ke 12, gawang Persipa nyaris kebobolan melalui skema umpan trobosan yang dilakukan Deltras. Untungnya, striker asing tim tamu, Jose Chaves gagal melakukan penyelesaian dengan baik meski sempat menggocek kiper Laskar Saridin yang dijaga Abhirama.

Persipa mulai mendominasi pertandingan pada 10 menit ke atas, terutama di sektor gelandang. Hanya saja, tuan rumah acap kerepotan oleh strategi counter attack yang dimainkan Deltras hingga menit ke 30 laga berjalan. Sejauh itu, Laskar Saridin begitu mengandalkan taktikal menyerang melalui sisi flank kanan lapangan yang diisi Sayfullah Kader.

Akibat cuaca panas, wasit pun melalukan cooling break pada menit ke 31 laga babak pertama.

Laga kembali dimulai, Persipa memperoleh peluang apik melalui tendangan bebas pada menit ke 35. Namun, karena barisan lini pertahanan Deltras yang solid, lini serang tuan rumah pupus menjadikan peluang itu sebagai pembuka keran gol.

Persipa dan Deltras terlihat bermain sama kuat hingga 40 menit pertandingan berlangsung.

Sayang, tuan rumah akhirnya kecolongan terlebih dahulu. Pada menit tambahan 45+3, Deltras sukses membuka keunggulan melalui sepakan keras Wisal El Burji setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Persipa. Skor keunggulan 0-1 tim tamu pun mewarnai hasil akhir laga babak pertama.

Sehabis turun minum, Persipa lagi-lagi memulai laga dengan agresif. Laskar Saridin begitu berambisi mengejar skor ketertinggalan 0-1 atas Deltras.

Hingga 55 menit laga berjalan, lini serang Persipa masih kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Alhasil, tuan rumah mau tak mau melakukan kontra straregi dengan memasukkan satu penyerang berpengalaman, Imam Witoyo. Ia diduetkan bareng Riski Novriansyah di lini depan Persipa.

Benar saja, Imam Witoyo berhasil menjadi pembeda. Ia sukses mencetak gol penyama kedudukan bagi Persipa pada menit ke 58. Imam mencetak gol melalui sundulan kepala sesudah menerima umpan bola dari tendangan pojok rekannya. Laskar Saridin pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Deltras.

Kehadiran Imam Witoyo benar-benar merubah permainan Persipa jadi lebih lugas dan agresif. 

Akhirnya, Persipa mampu menggandakan keunggulan pada menit ke 68. Mereka mencetak gol kedua melalui Fendy Ninggar. Sang pemain mempersembahkan gol keunggulan bagi tuan rumah setelah menyelesaikan umpan bola manja yang dilesatkan Imam Witoyo. Lasksar Saridin pun berbalik unggul 2-1 atas Deltras.

Di bawah 15 menit laga tersisa, Persipa terus menginvasi barisan lini belakang Deltras.

Namun, celakanya, keunggulan tuan rumah harus sirna sesudah pemainnya melakukan gol bunuh diri pada menit akhir tambahan 90+3 paruh kedua. Skor akhir 2-2 pun mengakhiri duel Persipa versus Deltras di Stadion Joyokusumo Pati. Praktis, Persipa gagal meraup tiga poin sempurna saat tampil di kandang sendiri.

Baca Juga: Profil Gelandang Persipa Pati Jacob Youmbi, Pilar Timnas Afrika!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya