Persipa Pati Gagal Tundukkan Tamunya Persijap Jepara

Persipa gagal menang meski diberi hadiah penalti

Pati, IDN Times - Persipa Pati dan Persijap Jepara harus bertemu untuk saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-9 Liga 2 Indonesia 2023/2024. Duel tim sesama Jawa Tengah ini disudahi dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Joyokusumo Pati, Pati, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023) 15.00 WIB.

Persipa dan Persijap bermain dengan percaya diri dalam pertandingan ini. Selama 20 menit laga paruh pertama, duel mereka berlangsung alot. Kedua tim melakukan jual beli serangan di atas lapangan.

Gol pembuka yang ditunggu-tunggu pun terjadi dalam laga ini. Wingback kiri Persipa, Dhanu Syahputra, berhasil mencetak gol melalui melalui sundulan kepala pada menit ke-26. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan diagonal Gustur Cahyo dari sektor kanan lapangan.

Alhasil, Persipa untuk sementara mengungguli Persijap 1-0.

Selepas kebobolan, performa Persijap tampak menurun. Mereka jarang menciptakan peluang matang hingga laga memasuki menit ke-40. Persijap belum mampu mengejar gol ketertinggalan selama itu.

Di sisi lain, tuan rumah nyaris menggenapkan keunggulan pada menit penghujung akhir babak pertama. Persipa mempunyai peluang emas setelah diberi hadiah penalti pada waktu tambahan 45+1. Hanya saja, bomber Persipa, Imam Bagus Kurnia gagal memanfaatkan kesempatan itu usai ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas. 

Dengan demikian, keunggulan 1-0 Persipa bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Usai rehat, tim tamu tiba-tiba bikin kejutan. Persijap mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Prince Patrick Kallon pada menit ke-51. Sang pemain berhasil mengemas gol setelah memanfaatkan umpan manja dari pemain asing, Haru Nakagaki. Kedudukan pun kembali sama kuat 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Laga berjalan 80 menit, Persipa dan Persijap terus berupaya untuk menorehkan gol pembeda. Mereka kembali melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, belum ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim selama itu.

Ketangguhan Persipa dan Persijap rupanya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Skor imbang 1-1 pun mewarnai hasil akhir dalam laga Derbi Jateng di Liga 2 2023/2024 pekan ke-9.

Baca Juga: Profil Gelandang Persipa Pati Jacob Youmbi, Pilar Timnas Afrika!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya