Persis Solo Hadapi Tantangan Berat saat Laga Lawan Dewa United

Persis Solo akan menghadapi kuda hitam Liga 1 2023/2024

Persis Solo akan menjamu klub tak biasa pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka bertemu kuda hitam musim ini, Dewa United. Duel kedua klub akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (4/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Persis tak menjalani laga yang mudah menghadapi Dewa United. Pasalnya, tim yang baru promosi pada 2022 itu tampil gemilang sejak awal berjalannya Liga 1 2023/2024. Mereka jadi pemuncak klasemen untuk sementara ini.

Hal tersebut jadi bukti Dewa United diunggulkan dalam laga melawan Persis. Apalagi, mereka akan tampil di laga home nantinya. Tanpa bertele-tele, mari simak preview jelang laga Persis versus Dewa United berikut ini.

1. Ditahan imbang Arema FC, Persis tak punya modal kunci lawan Dewa United

Persis Solo Hadapi Tantangan Berat saat Laga Lawan Dewa UnitedPersis Solo saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo tak memiliki motivasi tinggi jelang menantang Dewa United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-6. Ini karena mereka gagal memenangi laga terakhir kontra Arema FC (pekan 5). Persis bermain imbang 1-1 di kandang sendiri kala itu.

Hasil tak cukup apik itu membuat statistik Persis masih belum konsisten di Liga 1 musim ini. Dari 5 laga, mereka membukukan 1 menang, 2 seri, 2 kalah. Persis harus memperbaiki itu agar bisa bersaing di papan atas klasemen. Peluang itu bisa mereka raih saat melawan Dewa United meski sulit.

Baca Juga: Profil Eko Purdjianto, Asisten Pelatih Persis Solo Balik Kandang ke PSIS Semarang

2. Moussa Sidibe memberikan warna tersendiri untuk permainan Persis

Persis Solo Hadapi Tantangan Berat saat Laga Lawan Dewa UnitedMoussa Sidibe (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo beruntung memiliki sejumlah pemain asing yang impresif di Liga 1 2023/2024. Salah satunya ada Moussa Sidibe. Pemain baru yang andal mengisi pos gelandang serang alias playmaker.

Moussa Sidibe sejauh ini menjadi warna tersendiri bagi permainan Persis di Liga 1 2023/2024. Jasanya begitu penting untuk mendobrak pertahanan lawan. Pergerakan agresif Sidibe begitu diandalkan.

Secara statistik, Moussa Sidibe cukup produktif dengan 1 gol dan 2 assist dalam 5 laga. Torehan itu jadi bukti perannya krusial di sektor gelandang Persis. Sidibe pastinya jadi harapan Persis saat menghadapi Dewa United (pekan 6).

3. Dewa United membidik 3 poin penuh lawan Persis

Persis Solo Hadapi Tantangan Berat saat Laga Lawan Dewa UnitedDewa United dalam laga menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga Indonesia 1 2023/2024. (instagram.com/dewaunitedfc)

Beralih ke sisi lawan, Dewa United mengusung ambisi besar jelang menjamu Persis Solo pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. Mereka ingin meraup kemenangan. Harapan itu tak mustahil terjadi mengingat mereka gemilang sejauh ini.

Dewa United bisa dibilang sebagai kuda hitam Liga 1 2023/2024. Bukan tanpa alasan, klub yang baru promosi dari Liga 2 itu sukses memuncaki klasemen sementara hingga pekan ke-5. Dewa mengantongi 10 poin dari 3 menang, 1 seri, 1 kalah.

Meski demikian, Dewa United tak boleh merasa di atas angin saat berjumpa Persis. Ini karena mereka sempat menelan kekalahan pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Dewa kalah telak 1-3 di markas Bali United pada pekan ke-5.

4. Alex Martins adalah senjata utama Dewa United

Persis Solo Hadapi Tantangan Berat saat Laga Lawan Dewa UnitedAlex Martins (instagram.com/dewaunitedfc)

Dewa United mempunyai satu pemain kunci di lini depan. Ia bernama Alex Martins, striker asal Brasil berusia 30 tahun. Sang pemain produktif sejauh ini di Liga 1 2023/2024.

Buktinya, Alex Martins sudah mengoleksi 5 gol dari 5 laga terakhir. Keberadaannya jelas menjadi ancaman bagi setiap lawan. Dewa United pastinya akan mengandalkan Alex saat melawan Persis Solo pada laga selanjutnya (pekan 6).

Persis Solo memang tak diunggulkan dalam laga menghadapi Dewa United di Liga 1 2022/2023 ini. Namun, itu tak bisa menjadi sebuah patokan. Persis bahkan bisa saja membuat kejutan. Pasalnya, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya