Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1

Laskar Sumbernya akan bertindak sebagi tim tamu

Persis Solo berhasil menorehkan hasil positif pada laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka mengalahkan salah satu tim besar, Persib Bandung, pada pekan ke-7. hasil ini akan jadi modal positif Persis menatap laga selanjutnya.

Persis sendiri akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-8. Mereka bertindak sebagai tim tamu. Laga Persis dan Persik nantinya digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Sabtu (12/8/2023) pukul 19.00 WIB. Sebelum menyambut duel itu, simak preview jelang laga Persis dan Persik berikut ini.

1. Persis putus tren nirkemenangan usai pecundangi Persib

Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1Persis Solo saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo sukses menjalankan misi dengan sempurna pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka memecundangi Persib Bandung pada pekan ke-7. Persis menang dengan skor tipis 2-1 di markas sendiri.

Hasil itu membuat Persis memutus grafik menurunnya di Liga 1 2023/2024 belakangan. Sebelumnya, mereka sempat menuai tiga laga tanpa kemenangan dengan statistik 2 seri dan 1 kalah. Namun, kali ini Persis terbebas dari jeratan tersebut usai membekuk Persib.

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Sriwedari, Homebase Kedua Persis Solo

2. Sananta membuktikan kapasitasnya

Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1Ramadhan Sananta (instagram.com/persisofficial)

Persis Solo memiliki sosok pemain kunci saat mengalahkan Persib Bandung pada laga terakhir Liga 1 2023/2024 (pekan 7). Ia adalah Ramadhan Sananta. Striker muda berusia 21 tahun yang baru diboyong Persis dari PSM Makassar pada awal musim ini.

Sananta menjadi pahlawan Persis saat mengatasi perlawanan Persib. Itu karena ia memborong dua gol dalam laga tersebut. Hal ini membuktikan jika kapasitas Sananta begitu terlihat. Persis sendiri dipercaya akan mengandalkan Sananta lagi saat melawan Persik Kediri pada pekan selanjutnya (pekan 8).

3. Persis langsung fokus hadapi Persik

Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1Persis Solo saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Meski menang pada laga terakhir, Persis Solo harus tetap fokus menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 2023/2024. Mereka wajib menyusun strategi terbaik saat bersua Persik Kediri pada pekan ke-8. Ini kudu Persis upayakan agar tak terjerembab ke dalam grafik menurun lagi.

Dikutip Liga Indonesia Baru, Leonardo Medina sebagai pelatih Persis akan mempersiapkan pemulihan kondisi pemain terlebih dahulu. Ini dilakukan karena jarak laga pekan ini dengan pekan selanjutnya berdekatan. Medina berharap anak asuhnya akan lebih siap menghadapi Persik saat kondisi tubuh kembali bugar.

4. Tak terkalahkan, Persik gemilang dalam 2 laga tandang

Preview Duel Persis Solo Vs Persik Kediri di Pekan Ke-8 Liga 1Persik Kediri saat menghadapi Bali United di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persikfcofficial)

Di sisi lain, Persik Kediri sedang dalam performa menanjak jelang menjamu Persis Solo pada pekan ke-8 Liga 1 2023/2024. Mereka tak terkalahkan dalam dua laga terakhir. Hebatnya lagi, Persik meraupnya di laga tandang.

Secara statistik, Persik sebelumnya mengemas 1 hasil menang dan 1 hasil imbang. Mereka diketahui meraih kemenangan atas PSM Makassar (pekan 6) serta imbang kontra Bali United (pekan 7). Capaian gemilang itu pastinya menjadi modal berharga Persik saat melawan Persis pada pekan selanjutnya.

Laga Persis Solo versus Persik Kediri diprediksi akan berjalan dengan tensi tinggi di Liga 1 2023/2024 pekan ke-8. Tidak ada yang diunggulkan dalam laga ini. Namun, Persik sedikit mendapat motivasi lebih karena akan tampil di markas sendiri. Siapakah yang akan memenangi duel ini nantinya?

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya