Preview Laga Persis Solo Vs Bhayangkara, Siapa Diunggulkan Nih?

Kompak tak memiliki modal positif

Persis Solo melakoni pertandingan penutup paruh musim Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka bakal menjajal kekuatan Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Nantinya, pertemuan Persis dan Bhayangkara digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Minggu (29/10/2023) pukul 15.00 WIB.

Persis memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan ini. Bukan tanpa sebab, calon lawan mereka, Bhayangkara terlihat masih kelimpungan bersaing di Liga 1 musim ini. Mereka bahkan harus tenggelam di dasar klasemen sementara hingga 16 laga yang telah dilakoni. Persis harusnya memanfaatkan situasi dan kondisi buruk Bhayangkara agar bisa meraih hasil maksimal nantinya.

1. Persis dihantui statistik hasil laga yang paceklik

Preview Laga Persis Solo Vs Bhayangkara, Siapa Diunggulkan Nih?Persis saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis tengah mengalami kebuntuan dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Dari tiga laga yang baru dilewati, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu tak sekali pun meraup kemenangan. Persis hanya membukukan statistik 2 hasil imbang dan 1 hasil kalah.

Jika dirincikan, Persis sempat ditahan imbang Persija Jakarta (pekan 14) dan Persikabo 1973 (pekan 15). Sementara kekalahan mereka baru terjadi pada pertandingan terbaru Liga 1. Persis harus takluk saat bertandang ke markas Persita Tangerang dengan skor 1-2 pada pekan ke-16 liga.

Hasil statistik tersebut tentu menjadi catatan tersendiri bagi Persis jelang menghadapi Bhayangkara pada pekan berikutnya. Namun, mereka bisa saja menjadikan laga kontra Bhayangkara sebagai ajang untuk bangkit. Dikatakan demikian lantaran calon lawan tengah mengalami nasib suram di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal Persis Solo di Liga 1 Musim 2023/2024, Skuad Kuat

2. Resmi digelar tanpa penonton, Persis kehilangan dukungan dari suporter

Preview Laga Persis Solo Vs Bhayangkara, Siapa Diunggulkan Nih?Persis saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/persisofficial)

Persis bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Bhayangkara di Liga 1 2023/2024 pekan ke-17. Hanya saja, pertemuan mereka tetap tak digelar di homebase sendiri. Pertandingan Persis dan Bhayangkara dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kebijakan itu diambil lantaran stadion utama Persis, Manahan Solo, tengah dipersiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-17 Indonesia mendatang. Ini jelas menjadi kerugian bagi Persis. Sebab, dipastikan laga mereka melawan Bhayangkara dilarang untuk dihadiri suporter, baik dari pihak tuan rumah maupun tim tamu.

3. Belum bangkit, Bhayangkara percaya proses

Preview Laga Persis Solo Vs Bhayangkara, Siapa Diunggulkan Nih?Bhayangkara FC saat menghadapi Persik di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/persikfcofficial)

Di sisi lain, Bhayangkara masih berada dalam momen terpuruk jelang menantang Persis di Liga 1 2023/2024. Mereka belum menuai kemenangan dalam sepuluh pertandingan berturut-turut. Statistik tersebut untuk sementara mengantarkan Bhayangkara terbenam di dasar klasemen Liga 1. Mereka hanya mengemas 7 poin dari total 16 pertandingan.

Kendati demikian, Bhayangkara tetap memiliki kans untuk bikin kejutan saat menantang Persis. Itu disebabkan mereka mengantongi modal cukup positif pada laga terakhir Liga 1. Bhayangkara mampu menahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Meski belum optimal, hasil itu tetap menjadi bekal penting bagi mereka saat menatap Persis pada laga berikutnya.

4. Bhayangkara kehilangan satu pemain kunci lawan Persis

Preview Laga Persis Solo Vs Bhayangkara, Siapa Diunggulkan Nih?Bhayangkara FC saat menghadapi Persik di Liga 1 Indonesia 2023/2024 putaran pertama. (instagram.com/persikfcofficial)

Sangat disayangkan, Bhayangkara harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka ketika menghadapi Persis di Liga 1 2023/2024 pekan ke-17. Ia adalah Crislan Henrique da Silva de Sousa, pemain asal Brasil. Pemain berusia 31 tahun itu absen lantaran terkena hukuman kartu merah saat melawan Barito Putera pada laga terakhir liga.

Absennya Crislan jelas memberikan kerugian bagi Bhayangkara. Sebab, peran sang pemain tampak dibutuhkan timnya sejauh ini. Crislan berperan krusial di sektor depan. Buktinya, sang bomber sudah membukukan statistik 3 gol dari 13 pertandingan untuk Bhayangkara di Liga 1 2023/2024.

Persis Solo memiliki kans besar untuk mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mampukah Laskar Sambernyawa mewujudkannya?

Baca Juga: Profil Moussa Sidibe, Playmaker Anyar Persis Solo yang Impresif

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya