Preview PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Duel Tim Bertabur Bintang

PSIS dalam kondisi yang diuntungkan

Sejumlah pertandingan menarik akan dihelat pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satu di antaranya ada laga PSIS Semarang versus Persib Bandung. Nantinya, duel kedua klub akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8/2023) pukul 19.00 WIB.

PSIS memiliki modal positif jelang melakoni laga kontra Persib ini. Selain karena berstatus tuan rumah, mereka tampil impresif dalam beberapa laga belakangan. Ini bikin PSIS sedikit diunggulkan. Di sisi lain, Persib justru berada dalam kondisi yang kurang baik. Itu jelas menjadi catatan khusus bagi mereka saat menantang PSIS.

1. Bantai Dewa United, PSIS kantongi modal kuat

Preview PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Duel Tim Bertabur BintangPSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mengemas hasil positif dalam beberapa laga terakhir di Liga 1 2023/2024. Mereka tak terkalahkan dalam 2 laga dengan catatan 2 kemenangan. Ini pastinya menjadi modal positif PSIS jelang menjamu Persib Bandung pada pekan ke-9.

PSIS sendiri mengalahkan dua klub unggulan sebelumnya. Mereka sukses memecundangi Arema FC (pekan 7) dan Dewa United (pekan 8). Pada laga terbaru, PSIS mendulang hasil yang begitu ciamik. Mereka menang dengan skor besar 4-1 di markas Dewa United.

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

2. Gali Freitas kian menunjukkan kelasnya

Preview PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Duel Tim Bertabur BintangPaulo Gali (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang memiliki beberapa pemain kunci di balik grafik apiknya di Liga 1 2023/2024. Salah satunya adalah Paulo Gali Freitas. Pemain berdarah Timor Leste yang begitu diandalkan di sektor winger.

Sumbangsih penting Gali Freitas tampak pada laga terakhir PSIS. Ia turut menyumbang satu gol kala membantai Dewa United sebelumnya (pekan 8). Kini, hasil itu menambah pundi-pundi gol Freitas menjadi 3 gol dan 3 assists dalam 8 pertandingan untuk PSIS.

3. Ditarik keluar pada laga terakhir, Carlos Fortes cedera lagi?

Preview PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Duel Tim Bertabur BintangPSIS Semarang saat menghadapi Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/psisfcofficial)

Dalam laga kontra Dewa United, PSIS Semarang menarik keluar beberapa pemain saat laga belum usai. Salah satunya ada Carlos Fortes. Striker ujung tombak asal Portugal yang bermain produktif sejauh ini bagi PSIS.

Hal tersebut pastinya memunculkan sebuah pertanyaan sekaligus rasa khawatir. Apakah Carlos Fortes cedera lagi? Padahal, sang pemain bisa dikatakan baru pulih dari cedera lamanya. Namun, semua itu akan terjawab dalam pembahasan berikut ini.

Dilansir situs PSIS, klub memberi informasi kondisi Fortes pasca laga kontra Dewa United. mereka mengatakan jika Fortes hanya mengalami memar biasa akibat berbenturan. Ia diprediksi akan sembuh dalam 2 hari dan bisa melakoni laga kontra Persib Bandung (pekan 9).

4. Ditahan imbang Barito, Persib lanjutkan rekor 3 laga tanpa kemenangan

Preview PSIS Semarang Vs Persib Bandung, Duel Tim Bertabur BintangPersib Bandung saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persib)

Berbeda dengan calon lawan, Persib Bandung malahan berada dalam kondisi kurang diuntungkan jelang menantang PSIS Semarang (pekan 9). Performa mereka paceklik belakangan. Persib gagal menang dalam tiga laga terakhir Liga 1 2023/2024.

Diketahui, Persib menelan 2 hasil imbang dan 1 hasil kalah sebelumnya. Mereka sempat ditahan imbang Bali United (pekan 6) dan Barito Putera (pekan 8). Kemudian kalah dari Persis Solo (pekan 7). Capaian itu untuk sementara membuat Persib terjerumus ke zona merah klasemen Liga 1.

Meski lebih diunggulkan, PSIS Semarang tetap tak boleh berleha-leha saat menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri. Ini tak lain karena calon lawan memiliki komposisi pemain yang berkualitas. Menurutmu, siapa yang akan memenangi duel menarik ini nantinya?

Baca Juga: Profil Gali Freitas, Pemain PSIS Semarang yang Mencuri Perhatian

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya